Warga Dorong H Syaiful Maju di Pilbup Lutim
axel wiryanto
Selasa, 26 Maret 2024 02:27 am
dibaca 25 kali

LUWU TIMUR — Sejumlah warga masyarakat mendorong H Syaiful untuk maju dan bertarung pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) di Kabupaten Luwu Timur 27 November 2024 mendatang.
Warga beralasan H Syaiful merupakan putra lokal kelahiran Wawondula 1985 yang berhasil menjadi pengusaha sukses dengan bendera PT Putra Mahalona. Iful sapaan akrabnya dikenal memiliki kepribadian yang sosial.
Tidak tanggung-tanggung Ia telah menghibahkan 3 unit mobil jenasah di Kecamatan Towuti. Kendaraan ini diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan mobil ambulance tersebut.

“Luar biasa ini H Syaiful. Jiwa sosialnya tidak diragukan Pak. Baik sekali orangnya makanya kami berharap Haji ikut juga di Pilkada. Kami siap bantu,” ungkap Irfan warga Kecamatan Towuti, Jumat (22/3).

Selain itu, warga kecamatan Mangkutana, Jufri mengakui kebaikan H Syaiful ini. Ia menceritakan, dirinya baru sekali bertemu tetapi seperti diperlakukan layaknya sahabat lama. “Baik sekali orangnya, kita maunya dia ikut mencalonkan,” katanya.
Dikonfirmasi terpisah, Owner PT Putra Mahalona, H Syaiful mengaku bersyukur dengan adanya dorongan masyarakat untuk maju di Pilbup nanti. Namun saat ini, kata ketua Asosiasi Pengusaha Towuti (ASPETI) ini masih fokus dengan bisnisnya.
“Alhamdulillah kalau masyarakat mendorong di Pilkada tapi saya masih fokus mengurus usaha saya dibeberapa daerah. Terima kasih yaa,” tutup H Syaiful kepada awak media, Sabtu (23/3).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengeluarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.
Berdasarkan Keputusan yang di tandatangani Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan, Rabu 27 November 2024 mendatang. (rif)

source