Foto Pengawasan Pemilu Bawaslu Karya Terbaik Nasional
axel wiryanto
Selasa, 23 April 2024 20:24 pm
dibaca 14 kali

GOWA, BKM–Ternyata, momen Hari Kartini 2024 yang jatuh pada 21 April 2024 membawa berkah untuk jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa.
Pasalnya 10 karya foto yang ditampilkan Bawaslu Gowa pada lomba foto dalam rangka Hari Kartini pada on car free day yang berlangsung di Jl MH Thamrin Jakarta, Minggu (21/4) kemarin dicap sebagai karya foto terbaik sepanjang Pemilu 2024.
Bawaslu Gowa pun menerima penghargaan atas 10 foto karya terbaik saat Pemilu 2024 yang dihelat. Bawaslu RI yang digelar dalam rangka puncak HUT Bawaslu ke 16 tahun yang dirangkai Hari Kartini.

Dimana dalam kontes foto Pemilu nuansa Kartini bertema ‘Kawal Literasi Pemilu Inklusif’ atau pameran foto ‘Srikandi Pengawasan Pemilu’, Bawaslu Gowa memgikutkan 10 foto berisi kegiatan Srikandi Bawaslu selama Pemilu.
Pada momen pameran foto itu, Bawaslu Kabupaten Gowa menyumbang beberapa foto Srikandi Mengawasi Pemilu dan hasilnya, foto-foto milik Bawaslu Gowa itu menjadi salah satu pemenang karya foto terbaik.
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Gowa Juanto Avol, Minggu (21/4) malam mengatakan, Bawaslu Gowa masuk Top 10 Foto Karya Terbaik tingkat Bawaslu Kabupaten Kota se Indonesia dan mendapatkan penghargaan langsung dari Bawaslu RI.
“Penghargaan yang diterima Bawaslu Gowa merupakan hasil kerja keras tim kehumasan yang luar biasa. Saya berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas kerja Humas Bawaslu Gowa, tetap konsisten dalam pencapaian dan menjadi cermin citra yang baik bagi lembaga, khususnya di Bawaslu Gowa,” kata Juanto.

Hal senada disampaikan Yusnaeni, salah satu komisioner Bawaslu Gowa. Yusnaeni menyatakan rasa syukur dan apresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Divisi Humas Bawaslu Gowa tersebut.
“Alhamdulillah kerja kerja tim humas Bawaslu Gowa serta Srikandi Gowa ternyata memberikan hal istimewa di Hari Kartini. Ini menjadi kontribusi citra luar biasa dalam pengawasan Bawaslu tanpa lelah, ” kata Yusnaeni selaku Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Gowa.
Sementara Ketua Bawaslu Gowa Saparuddin juga menyampaikan apresiasinya kepada tim humas Bawaslu Gowa.
“Saya selaku ketua Bawaslu Gowa menyampaika terimakasih kepada Kordiv dan tim Humas atas penghargaan yang diraih dalam kategori foto terbaik nasional. Karena peran kehumasan, publik mengetahui pentingnya integritas Pemilu dan Bawaslu dalam menjaga demokrasi, ” seru Saparuddin yang hadir pada kegiatan Bawaslu RI yang diwarnai jalan sehat, pameran foto dan lainnya. (sar/rif)

source