Fauzi Bertemu Warga Calon Penerima Bantuan Bedah Rumah
axel wiryanto
Jumat, 26 April 2024 23:23 pm
dibaca 12 kali

LUWU UTARA, BKM–Politisi Partai Golkar selaku Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menemui ratusan masyarakat Kecamatan Masamba sebagai calon penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah, Rabu (24/4)
Sosialisasi program bedah rumah kepada calon penerima itu berlangsung di Aula Laga Ligo Kantor Bupati Luwu Utara. Dalam sosialisasi itu Muhammad Fauzi hadir langsung menemui calon penerima program.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menjelaskan, kegiatan ini adalah langkah awal dalam penyaluran program BSPS di Luwu Utara, di Kecamatan Masamba khususnya seluruh desa mendapat program yang Abang Fauzi bawa dari Kementerian PUPR.
“Ini langkah awal pendataan calon calon penerima program bedah rumah ini, setelah ini nanti akan ada lagi tahapan verifikasi oleh kementerian PUPR dan setelah itu finalisasi untuk penyaluran program beda rumah ini ” jelas Muhammad Fauzi.

Dia berharap seluruh masyarakat yang terdata nantinya dinyatakan bersyarat setelah tahap verifikasi oleh pihak Kementerian. Dari 19 desa kelurahan di Kecamtan Masamba masing masing desa/kelurahan mendapatkan program bedah rumah 7 sampai 12 titik.
“Harapan kita juga kedepan dari program ini dapat berdampak pada kualitas hidup yang layak bagi masyarakat khususnya mereka penerima program. Saya sengaja menemui langsung calon penerima ini sekalian silaturahmi”jelas Abang Fauzi.
Abang Fauzi juga turut berpartisipasi dalam rangka HUT Kabupaten Luwu Utara ke-25 tahun ini. Suami Bupati Lutra Indah Putri Indriani ini menyemarakkan Porseni dengan memberikan bantuan hadiah hingga Rp250 juta.

Pembukaan Porseni digelar di halaman Rujab Bupati Lutra, Rabu (24/4) dan akan berlangsung hingga 26 April 2024 mendatang. Sebanyak 19 cabang olahraga dilombakan dalam rangka peringan HUT Lutra tahun ini.
Ketua Panitia, Baharuddin Nurdin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pelibatan masyarakat untuk ikut merasakan semarak dari peringatan HUT Lutra ke-25.
“Khusus untuk rangkaian HUT tahun ini, panitia terbantu dengan patisipasi pribadi dari Anggota DPR RI Muhammad Fauzi yang juga disampaikan Bupati Lutra pada saat pembukaan dengan total bantuan Rp250 juta,”katanya. (rif)

source