Seleksi Calon Anggota Polri Capai 100-an
axel wiryanto
Jumat, 26 April 2024 03:18 am
dibaca 15 kali

PAREPARE, BKM — Polres Parepare menerima berkas pendaftaran seratusan calon untuk mengikuti seleksi anggota Polri di panitia pembantu penerimaan bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Parepare Kota Parepare.

Kabag SDM Polres Parepare AKP Muhammad Hasyim yang juga menjabat Ketua Pelaksana Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Calon Anggota Polri tingkat Polres Parepare kepada wartawan mengakui sudah pihaknya menerima ratusan calon peserta putra putri yang mendaftar hingga Selasa (23/4).
”Pendaftaran penerimaan akademi kepolisian itu ada 12 orangdan sudah dikirim ke Polda Sulsel dan yang terverifikasi sebanyak 10 orang sehingga dua pendaftar yang tidak lolos verifikasi,”jelasnya.

Untuk Bintara Polri Tugas Umum (PTU), berkas pendafar yang diterima sampai hingga kini sudah mencapai 144 orang, selain dari PTU, pendaftar untuk Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan ada dua orang, Bintara Kompetensi Hukum, masih belum ada pendaftar, Bintara Kompetensi khusus kehumasan / TI, ini ada enam pendaftar, Bintara Kompetensi Khusus Pariwisata, masih kosong pendaftar, dan Bintara Rekrutmen Khusus / profesional, juga masih kosong.
Bagi putra putri Kota Parepare yang ingin mengabdi di Polri, masih ada kesempatan dua hari untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi.
”Jadi untuk pendaftaran calon bintara Polri itu dibuka mulai (19-25/4) dan sudah disosialisasikan baik melalui medsos maupun dengan baliho yang dipasang di sejumlah titik dalam Kota Parepare.

Pendaftarannya dapat melalu online di website WWW.PENERIMAAN.POLRI.GO.ID, maupun datang langsung daftarkan diri di Pabanrim Bag SDM Polres Parepare, lantai 2.
Kabag SDM juga menyampaikan informasi terkait penerimaan pendaftaran calon tamtama Polri. Ia sebutkan pendaftaran untuk calon Tantama Polri masih terbuka hingga tanggal 28 April 2024.
”Untuk calon Tantama Polri, pendaftarannya terbuka hingga tanggal 28 April 2024, sampai saat ini sudah ada 6 pendaftar calon Tantama Polri, nah, untuk mendapatkan informasi lebih detail lagi terkait hal – hal pendaftaran, kita siapkan HOTLINE CHAT : 081399209898, ini akan menjawab semua pertanyaan – pertanyaan anda seputar pendaftaran, seperti berkas – berkas apa saja yang harus disiapkan dalam mendaftar. (mup/C)

source