Demokrat Sidrap Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati
axel wiryanto
Selasa, 23 April 2024 22:05 pm
dibaca 19 kali

SIDRAP, BKM–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sidrap membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Naharuddin Sadeke, saat dihubungi, Minggu (21/4).
Menurut Naharuddin, pendaftaran dibuka mulai 22 hingga 30 April 2024 bertempat di Sekretariat DPC Demokrat Sidrap, Jalan Emmi Saelan, No 05 Pangkajene, Kecamatan Maritenggae.
“Yah, kita buka pendaftaran. Siapapun boleh mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sidrap untuk Pilkada 2024,” ucap anggota DPRD Sidrap ini.

Seperti diketahui, Partai Demokrat Sidrap pada pemilu 2024 lalu berhasil mendapatkan 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap.
Bahkan pada Pilkada 2018 yang mengusung pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu), berhasil menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap periode 2018-2023.

Lalu pada Pilbup 2024, siapa yang bakal diusung? Nahar sapaan akrab Naharuddin menjawab tergantung dari pimpinan pusat yang menilai para kandidat.
Namun, kata dia semua bakal calon akan melalui fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Makassar, Provinsi Sulsel.
Terakhir, kata Nahar sudah ada bakal calon yang terkonfirmasi akan melakukan pendaftaran yakni Syaharuddin Alrif, Maryono, Jufri, dan Syahrul Syam. (ady/rif/c)

source