Partai Golkar Bantah VDB Sebagai Calon Tunggal untuk Pilbup
axel wiryanto
Sabtu, 27 April 2024 01:03 am
dibaca 15 kali

TANA TORAJA, BKM–Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menegaskan bahwa Victor Datuan Batara (VDB) bukanlah calon tunggal yang akan diusung dalam kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) di Tana Toraja.

Dalam pernyataannya, Ahmad Doli menyatakan bahwa hingga saat ini, Partai Golkar telah menugaskan dua kader untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilbup Tana Toraja.
“Masih terdapat dua nama yang menjadi kandidat potensial dalam proses seleksi calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja,” ungkap Ahmad Doli Kurnia Tanjung melalui pesan singkat.

Dua kader yang mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar adalah John Rende Mangontan (JRM) dan VDB.
Ahmad Doli Kurnia yang juga ketua Komisi II DPR RI ini menjelaskan bahwa partai akan mengevaluasi elektabilitas kedua kader tersebut sebelum menentukan calon yang akan diusung.

“Kami akan melihat kekuatan elektabilitas masing-masing sebelum kita putuskan siapa nantinya,” tambahnya.
Proses seleksi calon masih akan berlangsung pada Agustus hingga September sebelum dilakukan pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Prof Dr HAM Nurdin Halid (NH), juga menegaskan bahwa isu VDB sebagai calon tunggal yang akan diusung Golkar di Pilbup Tana Toraja adalah tidak benar.
“Tidak ada calon tunggal sebelum melalui proses mekanisme penjaringan yang diatur dalam PO 02 tahun 2020,”jelas NH.
Hal ini memberikan kesempatan yang sama bagi semua kader Partai Golkar yang mendapatkan surat tugas untuk dipertimbangkan sebagai calon dalam Pilbup, sehingga NH menghimbau agar kader Partai Golkar yang mendapatkan surat tugas untuk tidak saling menjatuhkan. (gus/rif/d)

source