PKS Siapkan Tiga Kader Untuk Bersama NasDem
axel wiryanto
Jumat, 26 April 2024 11:39 am
dibaca 19 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga punya sikap sama untuk menggagas koalisi. Kali ini PKS melirik partai pemenang pemilu di makassar yakni NasDem.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Makassar membuka peluang berkoalisi dengan NasDem, dengan menyiapkan tiga kadernya untuk bertarung di Pilwali Makassar.

“Jadi, saat ini, kader internal seperti Ibu Sri Rahmi (Anggota DPRD Sulsel), Pak Amri Arsyid (Ketua DPW PKS Sulsel), dan Rusdi Hidayat Jufri (Ketua Departemen Pemberdayaan Ekonomi DPP PKS), muncul sebagai calon yang akan didukung dalam Pilwali Makassar,”ujar Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, Kamis (25/4).
Tiga kader ini diumumkan oleh PKS Makassar karena mereka dianggap sebagai kader terbaik PKS.

“Ini merupakan persiapan untuk Pilwali Makassar dan Pilgub di Makassar, serta pembahasan terkait daerah-daerah lain di Sulsel,” ujar Faruq.
Dia menegaskan bahwa PKS akan tetap melakukan kalkulasi terkait peluang berkoalisi dengan NasDem.
Terlebih lagi, PKS saat ini juga membuka pendaftaran penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota. Faruq mengatakan komunikasi antara PKS dan NasDem Makassar memang intens sejak terjalinnya koalisi di Pilpres.

Dia menyebut kemungkinan koalisi nasional akan dilanjutkan ke tingkat Pilkada serentak.
“Peluangnya di Makassar untuk berkoalisi besar karena kita adalah bagian dari koalisi nasional. Jadi jika ada kesepakatan, koalisi ini dapat dilanjutkan ke tingkat kabupaten/kota,”jelasnya.
Sebelumnya, ketua DPD II Partai Golkar Makassar Mufafri Arifuddin juga telah membahas peluang koalisi bersama Ketua dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar Fauzi Andi Wawo. (jun/rif)

source