Casis Anggota Polri Jalani Pemeriksaan
axel wiryanto
Sabtu, 27 April 2024 12:45 pm
dibaca 14 kali

SOPPENG, BKM — Polres Soppeng melaksanakan tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi peserta Calon Anggota Polri di Mapolres Soppeng, Kamis (25/4). Tahapan penerimaan terpadu Akpol, Bintara, Tamtama Polri tahun 2024.

Kapolres Soppeng AKBP H Muhammad Yusuf Usman melalui Kabag SDM Polres Soppeng AKP Sulaiman Abu mengatakan sasaran pemeriksaan diantaranya tinggi badan dan pemeriksaan berkas administrasi calon siswa Polri oleh instansi terkait.
“Pada tahapan ini peserta menjalani pengukuran tinggi badan dan berat badan oleh Bag SDM Polres Soppeng, pemeriksaan kelengkapan berkas dari Transduk Capil dan Dinas pendidikan,ungkap Kabag SDM.

Kabag SDM AKP Sulaiman Abu menambahkan untuk pelaksanaan Pemeriksaan Admistrasi Awal oleh Panitia Pembantu Penerimaan Polres Soppeng terhadap Casis Polri TA 2024 sampai saat ini Polres Soppeng telah Menerima jumlah pendaftar yakni pria 130 orang dan wanita sembilan orang — Polisi Tugas Umum 127 orang, Bintara Kompetensi Khusus Tehnologi Informasi tiga orang, Bintara Kompetensi Pariwisata satu orang serta Tamtama delapan orang.
Batas pendaftaran Bintara sampai 25 April 2024, Tamtama sampai tanggal 28 April 2024
”Pemeriksaan awal ini diikuti seluruh peserta calon anggota Polri baik yang mendaftar Akpol, Bintara, dan berlangsung aman dan tertib, “tutupnya. (ono/C)

source