Mantan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir Mendaftar di PKB Takalar
axel wiryanto
Rabu, 24 April 2024 01:26 am
dibaca 15 kali

TAKALAR, BKM–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Takalar telah membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Takalar 2024, Minggu (21/4).

Mantan Ketua KPU Sulsel H Faisal Amir merupakan bakal calon yang pertama datang mendaftar dan mengambil formulir sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC PKB Takalar.
“Hari ini saya sudah mendaftar di PKB dan saya pendaftar pertama “ujar Faisal Amir disekretariat DPC Kabupaten Takalar, Senin (22/4).
Kader NU ini berharap agar PKB dapat sebagai pengusung utama di pencalonan nantinya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Takalar, H.Haris Nassa mengatakan, desk Pilkada menjadi bagian proses dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati.
“Ini wadah atau tempat bagi siapapun yang berminat dan berjuang untuk menjadi bupati atau wakil bupati melalui PKB,” katanya.
Ia mempersilahkan siapa saja, yang ingin maju menjadi calon bupati dan wakil bupati dengan berproses di PKB.
“Hal ini juga menjadi bukti kalau PKB adalah partai yang terbuka. Bukan hanya kader, non kader yang juga berminat untuk merebut rekomendasi PKB tidak ada masalah,” sambungnya.

Menurut Haris Nassa, setelah pendaftaran selesai, lalu proses selanjutnya akan dilakukan oleh DPW dan finalisasiny di DPP.
Menurutnya, DPP yang akan memutuskan kepada seiapa yang akan direkomendasi. Tentu itu akan dilakukan setelah serangkaian proses penjaringan berjalan.
Anggota DPRD dari PKB ini menyebut, rekomendasi ini akan diberikan ke figur yang disukai dan bisa diterima oleh masyarakat.
Salah satu indikatornya adalah integritas kefiguran dan mau bekerja.
“Rekomendasi tersebut tidak diberikan sembarangan. Semuanya penuh dengan pertimbangan walaupun itu kader. Siapa tau diantara pendaftar yang punya integritas bagus dan mumpuni merasa memiliki PKB dan mau berbuat maka merekalah yang mengantongi rekomendasi,”ujarnya.
Sekadar informasi, PKB merupakan partai pemenang Pemilu 2024 ini setelah merebut 5 kursi dari 4 Dapil yakni Dapil 1 meliputi Polut, Poltim, Pattallassang (1 kursi ), Dapil 2 meliputi Polsel, Marbo, dan Laikang (1 kursi ), Dapil 3 Meliputi : Mapsu, Sanrobone, Kep Tanakeke, dan Galesong Selatan ( 1 Kursi ) dan Dapil 4 Meliputi : Galesong, Galesong Utara ( 2 kursi ) sehingga untuk periode ini PKB rebut kursi ketua DPRD dari tangan PKS yang menang pada Pemilu 2019 lalu. (rif)

source