Hasrullah Sebut Adnan Bakal Digandrungi Kaum Gen Z dan Milenial
axel wiryanto
Jumat, 29 Maret 2024 02:39 am
dibaca 23 kali

MAKASSAR, BKM–Seorang pakar komunikasi dan juga pengamat politik, Dr Hasrullah menilai jika ada keinginan dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk maju di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) adalah hal wajar.
Apalagi kata Hasrullah, Adnan memiliki kapasitas dan visi yang jelas dalam membangun Sulsel ke depan.

“Dari sekian figur calon yang beredar di media selama ini, Adnan cukup popular dan saya kira beliau punya kapasitas untuk itu,” kata Hasrullah, Selasa (26/3).
Ungkapannya itu cukup beralasan sebab pada Senin (25/3) lalu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sempat melontarkan candaan di hadapan peserta verifikasi penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) agar didoakan untuk maju di Sulsel (calon Gubernur Sulsel, red). Candaan ini ternyata mendapat aplaus dari peserta yang hadir.
Menurut Hasrullah, Bupati Gowa Adnan Purichta bisa menjadi representasi anak-anak gen Z dan milenial.

“Ada kecenderungan, bahwa anak-anak gen Z dan milenial akan memilih calon pemimpin yang seusia dengan mereka,” kilah Hasrullah.
Dia pun mencontohkan bahwa Pilpres yang berlangsung baru-baru ini, pilihan anak gen Z dan milenial banyak yang jatuh ke Gibran Rakabuming Raka. Apalagi menurut Hasrullah, tingkat elektabilitas Bupati Gowa, jauh lebih tinggi dibanding yang lainnya.
Karena itu, dirinya tidak sependapat kalau kemudian banyak yang memposisikan Adnan sebagai Wakil Gubernur Sulsel pada Pilgub mendatang. “Saya tidak sependapat kalau ada pemikiran seperti ini,” ucapnya.
Seperti diketahui, sejumlah nama disebut-sebut akan bertarung pada Pilgub Sulsel mendatang diantaranya, Ilham Arif Sirajuddin, Andi Sudirman Sulaiman, Nurdin Halid, Taufan Pawe, Danny Pomanto serta Adnan. (sar/rif)

source