Dr Amrin Pimpin Polimarim AMI Periode Ketiga
axel wiryanto
Jumat, 29 Maret 2024 09:20 am
dibaca 22 kali

MAKASSAR, BKM — Sebuah pencapaian ditorehkan Dr H Amrin Rani. Ia terpilih untuk periode ketiga memimpin Polteknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar. Pengukuhannya untuk masa jabatan 2024-2029 dilakukan dapat rapat senat yang berlangsung di Aula Kampus Polimarim AMI Makassar Jalan Nuri, Rabu (27/3).
Ia dikukuhkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Karya Darma (YPTKD) Halijah Nur, disaksikan pengurusan yayasan lainnya. Hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Dr Andi Lukman, serta para wakil direktur Polimarim AMI.
Dua guru besar, masing-masing Prof Dr Jasruddin serta Prof. Dr. Muh Yamin Jinca hadir pula dalam pengukuhan ini. Staf ahli lainnya menyaksikan melalui sambungan zoom. Sivitas akademika Polimarim AMI serta taruna taruni Polimarim juga tampak hadir. Termasuk mantan Direktur AMI Veteran Dr Arifin HA Majid.
Pengukuhan ditandai dengan pembacaan SK serta penandatanganan berita acara. Dilanjutkan penyerahan oleh Kepala LLDikti Dr. Andi Lukman dan Ketua YPTKD Halijah Nur kepada Dr. Amrin yang baru saja dikukuhkan.

Dalam pidatonya usai pengukuhan, Amrin menyampaikan terima kasih kepada senat yang kembali mempercayakan jabatan direktur kepada dirinya. Ia berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.
”Untuk melaksanakan apa yang menjadi program perlu dukungan semua pihak, terutama tim yang sudah ada. Kekompakan dan komitmen harus terus dijaga, sehingga harapan bisa tercapai. Utamakan rasa kekeluargaan,” ujar Amrin.
Di bagian lain, ia mengatakan bahwa setelah lebaran Idulfitri dirinya akan melantik serta mengukuhan para wakil direktur (wadir). Ia menegaskan bahwa bisa saja nantinya terjadi pergantian bila memang diperlukan.

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Dr Andi Lukman memberi apresiasi terhadap dikukuhkannya Dr Amrin sebagai direktur Polimarim AMI Makassar untuk periode lima tahun ke depan. Apalagi ini untuk periode ketiganya.
”Kenapa masuk periode ketiga? Tentu ada sesuatu yang dimiliki direktur. LLDikti selalu memonitor perkembangan yang ada. Selama kepemimpinan beliau terjadi cukup banyak perubahan di kampus ini. Berlangsung pengembangan yang luar biasa. Salah satunya penambahan prodi baru,” ungkap Andi Lukman.
Selain itu, kebersamaan dan harmoni terus terjalin sehingga stabilitas kampus terus terjaga. Polimarim AMI di bawah kepemimpinan Dr Amrin juga mampu menyelenggarakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. ”Jadi tidak salah jika kemudian senat dan yayasan memilihnya kembali,” tandas Andi Lukman.
Ketua YPTKD Halijah Nur menyampaikan ucapan selamat kepada direktur yang baru dikukuhkan. Ia berharap program yang ada bisa tercapai demi kemajuan Polimarim AMI. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan pemilihan direktur telah berlangsung dengan baik dan lancar. (*/rus)

source