Zadrak Puji Kenerja Bupati Morowali Utara
axel wiryanto
Selasa, 26 Maret 2024 14:12 pm
dibaca 25 kali

MAKALE, BKM — Wakil Bupati (Wabub) Tator dr Zadrak Tombeg bersama Wakil Ketua TP PKK, Erni Yetti Riman melakukan kunjungan kerja selama tiga hari (21-23) di Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah.
Kehadiran Zadrak di Morut dalam rangka Pengukuhan & Raker Pengurus Kerukunan Keluarga Toraja
Kabupaten Morowali Utara (KKT-Morut) periode 2023-2028.

Bupat Morut, dr Delis Julkarsan Hehi, junior dr Zadrak Tombeg di Faluktas Kedokteran Unhas, rupanya lama tidak jumpa sehingga pertemuan keduanya di Beteleme giat kental dengan suasana keakraban maupun kedua istrinya Febriyanthi Honghkiriwang dan Erni Yetti Riman cipika-cipiki.

Bahkan kedua orang bersahabat ini tukar cindra mata dan oleh-oleh khas dua daerah berbeda ini.
Kesempatan itu Zadrak Tombeg beberkan, laporan diterima dari orang Toraja warga Morut luar biasa perhatian Bupati dengan warga Toraja, bahkan diposisikan 3 pejabat eselon dua.
Dijelaskan Zadrak, Bupati muda seperti Delis merupakan representasi dari pemimpin muda bangsa yang memiliki dedikasi membangun Indonesia. Delis pekerja keras, ramah, ulet serta setia dengan pekerjaan sehingga wajar dilanjutkan kepemimpinannya.
”Warga Toraja di Morut kiranya terus jalin kerja sama dan bergandengan tangan dengan pemerintah sehingga kedua kabupaten beda Provinsi ini akan membangun dialogis lebih baik lagi kedepan untuk kepentingan bersama, ”ujar Zadrak.
Bupati Morut Delis Julkarsan mengatakan, kemesraan janganlah cepat berlalu namun tali kasih kita rawat dengan baik sebab Morut rumah kita bersama. ”Saya salut kebersamaan orang Toraja di tanah Morut, luar biasa sumbangsihnya dibidang pertanian, swasta, dan pemerintahan wujudkan proses pembangunan. Atas dasar orang Toraja pekerja keras dan ulet sayapun mengangkat tiga pejabat eselon dua Kadis Depnaker, Dukcapil, dan Diknas,”jelasnya.
Wabup berpesan kepada warga Tator di Morowali agar bekerja dengan baik. Kalian sudah buktikan dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung. Janji saya ke KKT Morut menambahkan satu unit ambulance segera direalisasian. (gus/C)

source