Tema HJW Harus Pertahankan Corak Wajo
axel wiryanto
Rabu, 27 Maret 2024 20:26 pm
dibaca 22 kali

WAJO, BKM — Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar rapat rencana pelaksanaan Hari Jadi Wajo (HJW) yang digadang-gadang akan dihelat pada 18 April 2024 atau 22 April 2024. Dalam rapat itu mencuat dua tema HJW. Pertama, Transformasi Wajo Menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Kedua, Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo.

Peserta rapat cenderung ke tema Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo, karena memiliki branding kota sutera. Menurut Penjabat Bupati Andi Bataralifu, tema yang diusung harus mempertahankan corak yang dimiliki.

“Saya minta untuk didata, corak apa saja yang dimiliki Wajo. Kemudian apa yang sudah terdaftar di HAKI dan yang belum ada berapa. Karena kita mengambil tema ini untuk mensosialisasikan kembali sutera itu yang identik dengan Wajo,” ujar Andi Bataralifu
Ia sangat berharap dengan tema ini bisa mengembangkan seluruh hal terkait sutera, mulai dari menenun sampai dengan pemasarannya. Itulah tujuan untuk mengembalikan muruah sutera di Wajo.
“Untuk opsi lokasi pelaksanaannya, apakah di halaman kantor bupati atau di Lapangan Merdeka” imbuhnya.
Pj Bupati Wajo juga menjelaskan alur kegiatan Hari Jadi Wajo. Mulai dari pakaian yang dikenakan hingga kedatangan gubernur sampai selesai acara. (rls)

source