Budiman Pantau Harga Bahan Pokok
axel wiryanto
Rabu, 27 Maret 2024 00:17 am
dibaca 31 kali

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H Budiman melakukan pemantauan bahan kebutuhan pokok di Pasar Malili untuk melihat langsung ketersediaan dan harga saat bulan suci Ramadan 1445 H. Budiman menyusuri kios-kios di pasar melihat langsung aktivitas jual beli warga dan berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja guna mengetahui kondisi ril terkait harga dan pasokan saat ini.

Dari hasil dialog tersebut, baik para penjual maupun masyarakat masih menilai bahwa kondisi harga beberapa bahan pokok berada dalam kisaran yang wajar, meskipun ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan harga.

“Harapan kami, masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan, dapat terbilang aman dan cukup,” pungkasnya.
Bupati Luwu Timur juga minta dinas dan instansi terkait kiranya untuk selalu berkoordinasi dan melakukan pengawasan di lapangan terkait kenaikan harga maupun melakukan pemantauan terhadap stok dan pasokan bahan pokok di pasar .
“Kalaupun terjadi kenaikan harga, kiranya bisa cepat dicari penyebabnya apakah karena stok kurang ataupun karena terkendala pendistribusiannya. Dengan begitu bisa cepat diambil alternatif solusi melalui dinas dan instansi terkait,” pesan Budiman.
Turut mendampingi Bupati, Kadis Perikanan, Alimuddin Nasir, Kabag Ekbang, Andi Juanna Fachruddin, Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKMP, Andi Tenriawaru, Camat Malili, Nasir, Kabag Prokopim, Rupidin. (rls)

source