Dinsos Beri Fasilitas Tinggal Sementara
axel wiryanto
Selasa, 30 April 2024 04:24 am
dibaca 25 kali

PAREPARE, BKM — Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Parepare melakukan kunjungan ke rumah salah seorang warga yang menampung satu keluarga terlantar di Kelurahan Watang Soreang, Cempae kecamatan Soreang Kota Parepare baru-baru ini.
Plt Kepala Dinsos Kota Parepare, Halwatiah turun langsung bersama jajarannya melihat kondisi warga yang dikabarkan terlantar tersebut. Halwatiah mengatakan, setelah mendapat laporan dari pemerintah setempat (kelurahan/kecamatan), pihaknya langsung bergerak cepat memberikan penanganan maksimal kepada warga yang terlantar.
“Kita sudah kunjungi untuk melihat kondisi warga yang dimaksud secara langsung, hal ini juga sejalan dengan instruksi Pj Wali Kota (Akbar Ali) untuk bergerak cepat bantu masyarakat yang kesusahan,” ujar Halwatiah.

Lanjut Halwatiah, Dinsos Parepare akan memberikan fasilitas tinggal sementara untuk ditempati warga terlantar tersebut.
“Rumah jabatan Kepala Dinsos bisa dijadikan untuk rumah singgah bagi keluarga terlantar ini Alhamdulillah mereka bersedia untuk dipindahkan ke sana, rencana hari ini (kamis 25/4) kita akan jemput,” katanya.

Untuk kebutuhan sehari-hari warga tersebut, kata Halwatiah, pemerintah daerah akan menanggung dan menyiapkan keperluannya agar tetap diberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal dan nyaman.
“Selama di rumah singgah nantinya, kami akan tetap melakukan kontrol setiap harinya guna memastikan kebutuhan warga tersebut dapat terpenuhi dan terlayani dengan baik,” pungkasnya.

“Bukan hanya makan, minum, dan tempat tinggal, namun kita juga ingin memastikan kondisi kesehatan setiap anggota keluarga ini dapat terjamin,” tambah Halwatiah, yang juga Staf Ahli pada Pemkot Parepare.
Halwatiah juga menyampaikan, jika Dinas Sosial Parepare siap siaga merespon aduan dan memberikan bantuan serta pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Parepare.
Diketahui, Amran beserta istri dan lima orang anaknya dikabarkan terlantar akibat terlilit hutang sehingga tidak bisa membayar uang sewa rumah atau kontrakan. (mup/C)

source