Pj Wali Kota Lantik Kepala Inspektorat
axel wiryanto
Kamis, 02 Mei 2024 18:30 pm
dibaca 12 kali

PAREPARE, BKM — Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali melantik Iwan Asaad pada jabatan Kepala Inspektorat Kota Parepare di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare Senin (29/4) lalu. Akbar percaya, Iwan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dalam hal pengawasan ASN dalam lingkup Pemkot Parepare.
Dalam sambutannya usai pelantikan, Akbar Ali berpesan kepada Kepala Inspektorat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik dan harus mampu menggalang, seluruh perangkat yang ada dan menggerakkan APIP yang ada. Inspektorat harus memberikan pengawasan, konsultasi, memberikann pelayanan secara internal di lingkup Pemkot Parepare untuk bisa lebih baik lagi.

“Jangan sampai sudah definitif Kepala Inspektoratnya justru makin vakum kegiatan di Kota Parepare, “pesan Akbar.
Akbar pada kesempatan tersebut juga mengingatkan, bahwa Kepala Inspektorat adalah sebagai jangkar permainan atau jangkar daripada seluruh apa yang dilakukan oleh Dinas-dinas.

“Karena teman-teman lah yang melakukan pengawasan, melakukan penilaian pelayanan konsultan terhadap pengelolaan keuangan, pengawasan pelaksanaan program-program kerja SKPD, dan pengawasan kinerja masing-masing Aparatur itu sendiri, ” ingatnya.
Lulusan STPDN ini juga berharap agar APIP Kota Parepare harus lebih maksimal lagi sesuai tugas dan perannya sebagai pengawas Internalisasi Pemerintah.
“APIP harus garang. artinya tidak bisa diajak kompromi. Harus bertanggung jawab. jadi saya berharap adanya Kepala Inspektorat ini, sistim dan prosedur pengelolaan keuangan kita lebih efektif, efisien dan laporan keuangan betul-betul bertanggung jawab, ” harapnya. (mup/C)

source