PKB Akan Lihat Survei Appi Sebelum Diusung
axel wiryanto
Minggu, 05 Mei 2024 08:34 am
dibaca 13 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar menegaskan bila partai yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar akan melihat hasil survei bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk menentukan figur yang akan diusung.
“Soal keputusan (Rekomendasi) ada di ranah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB,” ungkap sekretaris DPC PKB Makassar Andi Makmur Burhanuddin usai menerima kunjungan bakal calon wali kota Munafri Arifuddin alias Appi yang datang mengambil formulir, Kamis (2/5),

Andi Makmur yang pernah menjadi kader Partai Golkar ini menambahkan PKB ingin memastikan bahwa calon yang diusung memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat.
Adapun proses selanjutnya adalah memberikan batas pengembalian berkas pendaftaran bagi para kandidat.
Proses pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dibuka hingga 30 Mei 2024.

Setelah itu, DPC PKB akan melakukan pemeriksaan berkas untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan kandidat sebagai calon Wali Kota Makassar.
“Desk Pilkada akan membedah visi-misi terkait sejauh mana kemampuan Pak Munafri Arifuddin sebagai calon Wali Kota Makassar,” sambungnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar, Musjaya mengungkapkan harapannya agar PKB memilih Appi sebagai calon Wali Kota Makassar. Dia mengaku bahwa hubungan antara Appi dan PKB telah terjalin dengan baik.

“Saya pikir pengambilan formulir ini hanya formalitas, karena nantinya tinggal mengetuk palu,” ucap dia.
Seperti diketahui, Appi mengambil formulir diwakili oleh LO serta tim pemenangan dengan atribut kuning yang datang ke kantor DPC PKB Makassar, Jl Letjen Hertasning, Makassar.
Rombongan Appi disambut Sekretaris Desk Pilkada PKB Makassar, Ade Anaz Mappajanci, Bendahara Desk Pilkada Makassar Dwiyana Pamuji Astutik serta Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin yang anggota DPRD Makassar terpilih 2024. (rif)

source