Usai Dapat Restu, Danny Tunggu Surat Tugas dari Parpol
axel wiryanto
Sabtu, 04 Mei 2024 22:31 pm
dibaca 11 kali

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar dua periode Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto selaku bakal calon gubernur Sulsel menyatakan membuka diri menjalin koalisi dengan partai lain jelang kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 27 November 2024.
Danny, mengatakan, penjajakan dengan semua partai sudah dilakukan, saat ini sedang dalam proses penjaringan usungan calon gubernur dari semua partai politik (Parpol).

“Kami baru masuk dalam tahap penjaringan, tentunya itukan diserahkan ke partai politik masing-masing, karena partai secara bertingkat. Setahu saya, diusulkan di pusat kemudian diuji baru diputuskan,”ujar Danny, Jumat (3/5).
Kader PDIP ini mengatakan, semua Parpol berpotensi untuk bergabung dalam koalisi. Danny mengaku sudah menjalin komunikasi dengan semua Parpol.
“Siapa saja yang penting cukup,” katanya.
Danny mengaku sudah mendapat restu dari PDIP untuk maju di Pilgub Sulsel mendatang melalui rapat terbuka internal partai belum lama ini. Namun masih menunggu surat rekomendasi dari parpol.

“Surat tugas, kita tunggu surat tugas. Secara rapat sudah disampaikan secara tebuka,” pungkas Danny yang semakin dekat dengan Bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indriani.
Hingga kini, partai politik yang sudah mengeluarkan surat tugas atau rekomendasi baru Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang diserahkan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros Chaidir Syam-Suhartina Bohari. (jun/rfi)

source