Pemkot Gelar Musrenbang Kota
axel wiryanto
Senin, 29 April 2024 11:40 am
dibaca 22 kali

PAREPARE, BKM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkot Parepare melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare baru-baru ini. Musrenbang dibuka secara resmi Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.
Hadir melalui virtual, Gubernur Sulsel diwakili Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Bakti Haruni beserta jajarannya. Narasumber penyusunan RPJPD Parepare juga Kepala Divisi Formulasi Kebijakan Publik, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Hasanuddin, Agussalim.

Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mewakili DPRD Parepare.
Hadir Sekkot Muh Husni Syam, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPD, Direktur PAM Tirta Karajae, Kabag lingkup Setdako, Camat, Kepala UPTD, serta para Kasubag Program dan Keuangan SKPD.

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutan mengatakan, pelibatan partisipasi seluruh komponen dalam Musrenbang RPJPD sangat penting untuk memberi masukan dan muatan terhadap rencana jangka panjang pembangunan Parepare 20 tahun ke depan.
”Paslon yang akan maju di Pilwali Parepare pun bisa terlibat memberikan masukan, muatan dan penajaman RPJMD untuk rencana pembangunan 20 tahun ke depan. Karena lima kepala daerah di Ajatappareng ke depan, tidak boleh lepas dari RPJPD. Turunan mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota,” ujar Akbar.
Akbar menekankan, empat faktor yakni secara politis, teknokrat, partisipatif, dan top down, akan melengkapi penyusunan RPJPD apa yang perlu dilakukan daerah 20 tahun ke depan.
Akbar mengajak seluruh Kepala OPD yang berkunjung ke IKN dalam waktu dekat memotret keberadaan IKN seperti apa nantinya Parepare bisa ada pengusaha warga Parepare yang ada disana bekerjasama. (mup/C)

source