Syahar Terima Kunjungan Prof Husain untuk Pilgub Sulbar
axel wiryanto
Minggu, 05 Mei 2024 10:14 am
dibaca 13 kali

MAKASSAR, BKM–Wakil Ketua I DPRD selaku sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Syaharuddi Alrif menerima kunjungan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) selaku bakal calon Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Prof Husain Syam di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (2/5) sore. Prof Husain Syam datang bersama Sekretaris DPW NasDem Sulbar, Abdul Rahim dan Maulana.

“Ini silaturahmi biasa, saya dengan pak Bupati Sidrap (Syahar) teman lama, teman lama sekali. Jadi sering berinteraksi,” kata Prof Husain berkalakar menyebut Syahar sebagai Bupati Sidrap.
Prof Husain tidak menampik tujuannya menemui Syahar untuk melobi NasDem agar ia diusung di Pilgub Sulbar. NasDem mengontrol 5 kursi di DPRD Sulbar, dari syarat mengusung hanya 8 kursi.
“Partai NasDem telah tampil sebagai salah satu kekuatan penting di Indonesia, khususnya di Indoensia timur. Di Sulsel sebagai pemenang Pemilu 2024 begitu juga di daerah lain,” ujarnya.

Makanya Prof Husain menemui Syahar karena berminat mendapat rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh sebagai kandidat Pilgub Sulbar 2024.
“Beliau ini juga orang yang didengar pikirannya tentang Partai NasDem. Kalau boleh saya katakan, pemilik sebagian Indonesia adalah Partai Nasdem. Karena melihat potensi itu saya harus datang,” jelas Prof Husain.
Selain NasDem, Prof Husain mengaku telah melamar lima partai politik untuk maju Pilgub Sulbar. Ia berharap Nasdem menjadi partai pertama yang memberikan usungan.

“Tim saya sudah mendaftar pada lima parpol, Golkar, PAN, PKB, kemudian Demokrat dan PDIP. Keenam ini NasDem. Dan NasDem kira-kira duluan yang memberi rekomendasi,” harap Husain.
Sambutan hangat datang dari Syahar yang menyambut baik kedatangan Prof Husain. Apalagi ia mengaku sudah lama dekat dengan Rektor UNM tersebut.
“Saya sama beliau adik dan kakak. Namanya silaturahmi, di politik itu salah satu yang namanya membukakan pintu rezeki ialah silaturahmi,” ungkap Syahar.
Syahar yang juga bakal calon Bupati Sidrap ini mengapresiasi upaya Prof Husain yang ingin pulang kampung membangun Sulbar. Soal peluang mengendarai NasDem, Syahar menyebut ada mekanisme yang harus dijalani.
“Tapi niat beliau menjadi calon gubernur, tentu ada tahapan dan mekanisme yang harus dijalani. Dan Kaka RMS sebagai Ketua DPP NasDem juga tentu akan didengar di pusat terkait masukannya untuk Pilkada,”tuturnya. (rif)

source