Mahyanto Mazda Kembali Maju di Sinjai
axel wiryanto
Selasa, 30 April 2024 06:05 am
dibaca 21 kali

SINJAI, BKM–Pengacara nasional yang juga tokoh masyarakat Sinjai, Andi Mahyanto Mazda kembali menyatakan diri untuk maju di pemilihan bupati (Pilbup) kabupaten Sinjai 27 November nanti. Semangatnya untuk membangun Sinjai tak pernah padam. Dua kali gagal menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada dua Pilbup sebelumnya tak membuatnya surut. Ia tetap menyatakan siap bertarung menjadi calon Bupati.
“Bismillah, dengan banyaknya dukungan dari masyarakat dan beberapa partai, saya akan maju lagi dan akan mewakafkan diri saya demi kemajuan Sinjai lima tahun ke depan,” ujar Mahyanto.

Menurutnya, sebagai putra daerah, wajib bagi dirinya untuk maju kembali. Pasalnya kata alumni fakultas Hukum Unhas ini, Sinjai harus lebih berkembang lagi dari sebelumnya. Meski demikian, Mahyanto tetap menaruh hormat kepada bupati sebelumnya yang telah membawa Sinjai seperti saat ini. Dengan potensi jaringan yang luas yang ia miliki, Mahyanto yakin, Sinjai akan bisa bersaing dengan daerah lainnya di Sulsel.

“Daerah Sinjai ini tiga dimensi yang punya kekuatan besar. Dimensi laut dengan potensi perikanan dan wisata, dimensi daratan yang punya potensi perdagangan,industri dan UMKM serta pegunungan dengan potensi sayur mayur, buah buahan dan potensi pariwisatanya,” ungkapnya.
Terhadap niat Mahyanto, sejumlah tokoh yang juga pengusaha Kalimantan Timur asal Sinjai Andi Mappabali mengaku siap mendukung Mahyanto. Mantan ketua senat Fakultas Hukum Unhas ini sangat yakin, Mahyanto mampu membawa Sinjai lebih maju dari saat ini.
“Sinjai ini punya potensi perekonomian yang besar. Untuk menggerakannya harus dilakukan orang yang punya visi lebih maju. Dan saya kira saudara kita Andi Mahyanto Mazda adalah orang yang tepat,” ujar putra asli Baringeng Sinjai Timur ini.

Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pasar Sulsel, Saharuddin Ridwan, mengaku yakin Mahyanto akan mampu memperbaiki dan mengembangkan potensi dan menggerakkan sektor ekonomi di Sinjai. Pasar rakyat sebagai penopang ekonomi masyarakat di desa dan kecamatan menurutnya penting menjadi salah satu prioritas ke depannya di Sinjai.
“Potensi Sinjai itu sebenarnya banyak. Siapa yang tidak kenal dengan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Lappa sebagai penghasil ikan. Kemudian Sinjai Barat dari dulu kita kenal dengan potensi sayur mayurnya. kopi Borong, potensi pulau sembilan dan masih banyak potensi lainnya yang bisa dikembangkan,” ungkap Sahar.
Hal senada juga disampaikan Haji Rahman Anis. Menurutnya, sebuah langkah yang bagus jika Mahyanto kembali maju. Karena masyarakat Sinjai sudah mengenal siapa Mahyanto. “Bagus karena sudah punya pengalaman dan masyarakat Sinjai sudah kenal betul siapa AMM,” ungkap pengusaha yang sering dipanggil Haji Emmang ini.
Keberaniannya maju kembali juga mendapat dukungan sejumlah tokoh masyarakat sekaligus pengusaha asal Sinjai, Haji Badris.
“Untuk saat ini saya bersilaturahmi dengan menemui tokoh masyarakat, seperti Haji Badris, Haji Mappabali, H. Amir Timbang, A Zaenal Iskandar dan Haji Ilyas serta beberapa tokoh masyarakat di Sinjai dan luar Sinjai,” katanya.

Selain itu, Andi mengatakan sudah berkomunikasi dengan tiga partai besar. “Insya Allah, saya pribadi sudah membangun komunikasi intens dengan partai besar. Saya akan fokus mendapatkan partai dulu. Saya juga tetap memohon doa dan dukungan seluruh keluarga, kerabat, sahabat dan masyarakat Sinjai. Dan mari, sama-samaki membangun Sinjai, Bumi Panrita Kitta yang kita cintai,” ungkap pengacara kelhiran 11 November 1975 ini. (rif)

source