Propam Periksa Personel Pemakai Senpi
axel wiryanto
Rabu, 01 Mei 2024 15:41 pm
dibaca 14 kali

PAREPARE, BKM — Si Propam Polres Parepare melaksanakan pemeriksaan rutin berkala atas senjata api
yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Parepare di Baruga Pratistha usai apel pagi dipimpin Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, Senin (29/4) pagi.

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin ( Gaktibplin)
dalam rangka menjaga dan mengawasi penggunaan Senjata Api (Senpi) yang dipinjam pakaikan kepada personel Polri yang bertugas di lapangan.
Puluhan personel Polres Parepare yang berstatus pemegang senpi secara berurutan diperiksa oleh personel Propam dibawah pengawasan Kasi Propam AKP Syukri Masse, SH.

Usai pemeriksaan AKP Syukri Masse menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kebersihan dan kelayakan pakai dari senpi, administrasi surat izin pinjam pakai dan administrasi lulus tes psikologi.
“Pemeriksaan ini merupakan kegiatan pengawasan rutin berkala terhadap anggota yang pinjam pakai senpi, kita periksa layak pakai senpi, perawatannya, administrasi surat ijin pinjam pakai, dan adminstrasi lulus tes psikologi, selain itu pemeriksaan ini bertujuan untuk mengawasi penggunaan senpi agar tidak di salahgunakan,”ujar AKP Syukri. (Mup/C)

source