Pemkab Sinjai Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan
axel wiryanto
Kamis, 02 Mei 2024 20:11 pm
dibaca 15 kali

SINJAI, BKM — Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kapasitas Pemerintah Daerah dalam pemulihan pembelajaran melalui peningkatan literasi dan numerasi di Hotel Four Point Makassar pada (29/4)-(1/5).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib yang hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan ini bertujuan memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah, satuan pendidikan, dan pemangku kepentingan lain dalam upaya meningkatkan literasi dan numerasi pada jenjang pendidikan dasar.
Menurut Irwan, komitmen Pemkab Sinjai untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Dia pun mengapresiasi terselenggaranya Bimtek ini sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman dan strategi dalam memajukan literasi dan numerasi.
“Penguatan literasi dan numerasi merupakan kunci dalam mewujudkan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai melalui berbagai program dan kebijakan, termasuk dengan mengikuti Bimtek ini,” ujarnya.

Pada Bimtek ini, Kadisdik Sinjai juga mendapatkan penghargaan post test terbaik. Diharapkan melalui Bimtek ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang baru untuk diterapkan dalam upaya meningkatkan literasi dan numerasi di daerah masing-masing. Hal ini akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan di Sulsel.

source