Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons Indonesia untuk 10.000 Ibu dan Balita
axel wiryanto
Jumat, 26 Mei 2023 00:16 am
dibaca 76 kali

MAKASSAR, BKM — Dukung pertumbuhan dan gizi yang baik untuk ibu dan balita, Alfamart bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Ditargetkan total sebanyak 10.000 ibu dan balita bisa memanfaatkan layanan di posyandu ini.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu. Selama posyandu berlangsung juga ada hiburan dan kuis interaktif yang membuat posyandu lebih bewarna.

Bekerja sama dengan puskesmas dan kader ibu-ibu kesehatan setempat, program ini berlangsung mulai Mei hingga Juli 2023. Dan diselenggarakan di halaman Alfamart yang relatif dekat diakses oleh masyarakat.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya menyebut, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

“Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” terangnya.

Pengukuran tinggi badan di salah satu posyandu.

Salah satu kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu diselenggarakan di toko Daeng Ramang, kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Jumat 19 Mei. Terlihat puluhan ibu dan balitanya datang memanfaatkan program posyandu ini.

Salah satu warga yang ikut dalam posyandu ini adalah Ibu Ida. Ia mengaku senang mengikuti posyandu kali ini, karena cukup seru meriah. “Di sini meriah ya dari posyandu sebelumnya, anak saya juga senang banget diberi hadiah dan balon setelah imunisasi, terimakasih Alfamart dan Cussons,” ucap ida.

Untuk mengetahui lokasi dan waktu pelaksanaan posyandu ini bisa diketahui melalui akun instagram @alfamart.tv, follow dan perbarui informasi lengkap di akun tersebut.(*)

The post Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons Indonesia untuk 10.000 Ibu dan Balita appeared first on Berita Kota Makassar.

source