Ketua Komisi B Terima Kunjungan Kerja DPRD DKI Jakarta
axel wiryanto
Minggu, 12 Maret 2023 16:32 pm
dibaca 112 kali

MAKASSAR, BKM–Ketua Komisi B DPRD Sulsel Fermina Tallulembang menerima kunjungannya kerja komisi DKI Jakarta, Kamis (9/3).
Firmina Tallulembang mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat dari DPRD DKI Jakarta karena telah memilih Sulsel sebagai salah satu yang dikunjungi untuk mengetahui bagaimana perkembangan UMKM di Sulsel pasca pandemi. “Mereka kaget karena pelaku UMKM di Sulsel semakin meningkat sehingga mereka mempertanyakan soal bagaimana melakukan pelatihan dan pengembangan di Sulsel. Kita di Sulsel jauh lebih survive dan jauh lebih fighter dibanding UMKM di Jakarta,”ujar Firmina usai menerima
kunjungan anggota dewan dari DKI Jakarta.

Ditempat yang sama Ketua komisi B DKI Jakarta Ismail menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan di DPRD Sulsel merupakan program rutin kunjungan kerja komisi B DPRD DKI Jakarta ke beberapa provinsi di mana setiap kunjungan kerja berusaha untuk menggali hal-hal positif dan unggulan di provinsi tersebut sehingga bisa menjadi satu bahan kajian untuk meningkatkan program kerja di DKI Jakarta.
“Sesuai dengan temanya kunjungan kami ingin menggali proses pembinaan UMKM sekaligus produk unggulannya di Sulsel. Kalau di DKI Jakarta itu ada namanya Jakpreneur dan Sulsel kita tadi mendengar penjelasan bahkan lebih dini ada pendidikan entrepreneurnya sejak kelas 2 SMA sehingga terbentuk mentalitasnya sehingga wajar hasilnya tadi ada satu lompatan yang luar biasa,” ujarnya.
Menurutnya hal tersebut membuat sebuah pencapaian yang luar biasa yang dibuktikan ketika kemarin ada dampak covid terjadi PHK besar-besaran masyarakat namun masyarakat Sulsel banyak beralih menjadi pengusaha UMKM yang enjoy sehingga satu nilai positif yang perlu nanti dicontoh bawa bagaimana bisa menurunkan upaya pelatihan itu sampai ke jenjang SMA.

The post Ketua Komisi B Terima Kunjungan Kerja DPRD DKI Jakarta appeared first on Berita Kota Makassar.

source