Kembangkan Kreativitas Pelajar SMPN 18 Lau Melalui Pentas Seni
axel wiryanto
Jumat, 24 Maret 2023 04:02 am
dibaca 142 kali

MAROS, BKM — Para pelajar yang duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 18 Lau, telah menyelengarakan pentas seni. Kegiatan bertema ‘Melalui Pentas Seni Kita Kembangkan Kreativitas Peserta Didik’, berlangsung sehari di halaman SMP Negeri 18 Lau, Senin (20/3).

Kepala SMP Negeri 18 Lau, Hj Sitti Salmah SPd yang dihubungi disela kegiatan pentas seni tersebut, mengatakan, kegiatan pentas seni yang digelar di sekolahnya merupakan agenda rutin kesiswaan SMPN 18 Lau yang diadakan maksimal dua kali dalam setahun.
”Pentas seni seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahunya kita gelar di sekolah kami,” ujar Hj Salmah
Dikatakan Salmah, manfaat kegiatan pentas seni yang digelar ini dapat melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat. Para pelajar dapat meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik.

”Dengan kegiatan ini tentu menjadi sarana hiburan untuk siswa dan sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang seni,” jelas Hj Salmah.
Merujuk besarnya manfaat, lanjut Hj Salmah, adanya pentas seni, guru mata pelajaran seni budaya dan ilmu pengetahuan alam bekerja sama karena siswa tidak hanya belajar saja di dalam kelas. Tetapi pengetahuan non akademik juga harus diadakan untuk memunculkan bakat-bakat pelajar yang belum terlihat.
”Pelajar yang tidak menguasai akademik, tetapi mereka sangat mumpuni dalam bidang non akademik maka perlu sekolah mendukung pelajar yang berprestasi dibidang non akademik. Salah satunya dengan kegiatan pentas seni,” tutup Hj Salmah.
KHadijah, salah seorang guru mata pelajaran IPA SMP Negeri 18 Lau, mengatakan kegiatan pentas seni yang digelar secara rutin disekolah ini dimaksudkan agar para peserta didik lebih percaya diri tampil di depan umum.

The post Kembangkan Kreativitas Pelajar SMPN 18 Lau Melalui Pentas Seni appeared first on Berita Kota Makassar.

source