Dalam Rakorda, 24 DPC Minta Ulla Maju di Pilgub Sulsel
axel wiryanto
Sabtu, 20 April 2024 03:38 am
dibaca 15 kali

MAKASSAR, BKM–Para pengurus Partai Demokrat yang berasal dari 24 Kabupaten dan Kota meminta agar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan Ni’matullah Erbe alias Ulla dapat berkompetisi di kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 27 November mendatang.

Hal itu merupakan hasil dari rapat koordinasi daerah (Rakorda) Demokrat se Sulsel yang digelar di Hotel Claro Makassar, Rabu (16/4).
Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Majid mengatakan bahwa pada kegiatan Rakorda yang dihadiri 24 Ketua DPC kabupaten kota yang membahas terkait dengan persiapan penjaringan pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan.

Dari hasil pembahasan tersebut semua bersepakat untuk mendorong ketua DPD I Demokrat Sulsel maju di Pilgub yang akan datang.
“Tadi yang kita putuskan bersama pak Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah ikut kontestasi Pilkada gubernur atau wakil gubernur karena ini masih dinamis namun penjaringan untuk pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur tetap kami akan buka,”ujar Haidar Majid, Rabu (17/4).
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini mengaku bila pihaknya punya alasan yang kuat karena menurutnya Ulla memiliki pengalaman 15 tahun di DPRD Sulsel. Kemudian beliau (Ulla,red) menjadi wakil ketua DPRD provinsi serta pengetahuan pemerintahan beliau yang lebih dari cukup.
“Tentu komunikasi politik yang selama ini beliau lakukan dengan banyak elemen masyarakat toko-tokoh yang ada di Sulawesi Selatan kemudian kompetensi beliau yang saya kira teman-teman media sangat paham sehingga di usung untuk maju baik calon gubernur atau wakil gubernur provinsi Sulawesi,”jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan komunikasi secara personal dan secara kelembagaan di DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan.
“Insya Allah jika beliau terpilih akan bisa mengangkat marwa dan martabat Partai Demokrat kira-kira,”jelasnya.
Ditempat yang sama, Ulla menyampaikan bahwa dirinya sempat kaget mendengar hasil Rakorda yang dipimpin sekretaris Demokrat Sulsel Haidar Majid yang mengatakan bahwa dirinya di dorong maju di Pilgub melalui semua Ketua DPC kabupaten kota partai Demokrat.
“Setelah diberikan amanah pastinya saya akan menyiapkan diri dan akan melakukan komunikasi intensif ke banyak pihak karena memang kita sudah mulai harus memikirkan bagaimana Sulsel ke depan ini dengan wacana yang lebih beradaptasi dan lebih waras,” ucapnya.
“Saya kira itu pertimbangan utama kenapa 24 kabupaten DPC karena mereka juga tahu bagaimana Pemilu kemarin sehingga memang harus ada upaya-upaya untuk membuat politik ini menjadi sedikit lebih baik,” ujarnya.
Ni’matullah menegaskan bahwa kontestasi politik merupakan even politik yang tentu saja menjadi sedikit lucu kalau justru yang punya partai tidak ikut keterlibatan dalam kontestasi dan terutama tidak ikut dalam mengatur urusan ini sementara orang-orang sebagian pihak yang tidak jelas seakan mau atur semua ini.

“Saya kira itu dasar berpikir kemungkinan teman-teman semua sehingga saya harus maju meskipun kursi kita tidak besar tapi signifikan. Saya pikir memang pekerjaan rumah banyak sekali untuk memperbaiki keadaan di Sulawesi Selatan yang dibutuhkan ada kebersamaan untuk membicarakan semua ini baik-baik supaya rakyat kita makin terurus,”tuturnya.
Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sudah mengumumkan kader untuk maju dalam Pilgub.
Sebanyak tujuh Cagub dari kalangan internal partai berlambang bintang mercy ini, sementara 13 calon wakil gubernur. (jun/rif)

source