11 ASN Gowa Dapat Reward Istimewa dari Adnan
axel wiryanto
Sabtu, 20 April 2024 15:24 pm
dibaca 12 kali

GOWA, BKM — Lagi, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memberikan reward atau penghargaan kepada 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gowa.
Reward itu berupa umrah ke tanah suci Mekkah. Karena 11 ASN ini berhasil khatam Al Qur’an sebanyak lima kali. Bahkan ada yang sampai sembilan kali khatam selama bulan Ramadan kemarin.

Para ASN yang mendapatkan rejeki berkah Ramadan itu adalah Haruddin (ULP), Herman (Inspektorat), Syarifuddin (Disnakbun), Zainal (Inspektorat), Ulfa Batari (Disdik), Hafiuddin (RSUD Syekh Yusuf), Rahim (BKPSDM), Muh Syakhrir (Satpol PP), Buhartanuddin (Dinas TPH), Nasir (Dinkes) dan Mega (Disdik).

Reward yang diberikan ini, menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sebagai gambaran bahwa para ASN tersebut mampu memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan.
”Ramadan lalu ada beberapa ASN dapat reward umrah. Karena mereka khatam Al Qur’an hingga tiga kali. Tapi Ramadan tahun ini ada yang sampai lima kali, bahkan hingga sembilan kali. Ini menunjukkan mereka mampu memaksimalkan ibadahnya dan juga memaksimalkan waktunya, tenaganya, selama bulan suci Ramadan. Makanya, kita beri reward umrah,” tandas bupati Gowa.

Adnan pun menyerukan agar Idulfitri ini menjadi momentum untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Sebab, menurut Adnan, berkat kebersamaan ini Pemkab Gowa telah mendapatkan sebanyak 217 penghargaan internasional, nasional, dan provinsi.
”Prestasi yang kita dapatkan tentu bukan karena kerjanya bupati dan wakil bupati saja, tetapi itu adalah berkat kerja keras, kekompakan dan kebersamaan di antara kita semuanya. Mudah-mudahan semangat ini terus kita jaga demi keberlanjutan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia. Karena kunci dari keberhasilan dan kemajuan suatu daerah terletak di keberlanjutan pembangunannya,” harapnya.

Syarifuddin, salah seorang ASN penerima reward umrah mengatakan, tahun lalu dirinya mampu khatam tiga kali dan tahun ini malah bisa khatam enam kali.
”Alhamdulillah, suatu keberkahan mendapatkan hadiah ini. Karena setiap habis salat saya merutinkan membaca Al Qur’an minimal tujuh lembar dan setiap harinya selesai 5-7 juz Al Qur’an,” kata Syarifuddin. (sar)

source