Dapat Prioritas Jadi Calon Bupati Barru
axel wiryanto
Jumat, 19 April 2024 00:48 am
dibaca 13 kali

BARRU, BKM–Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru Drg Ulfah Nurul Huda Suardi MARS siap melanjutkan kepemempinan sang ayah yakni Suardi Saleh dalam menahkodai kabupaten Barru.
Bahkan alat sosialisasi Drg Ulfah Nurul Huda yang juga Direktur Utama (Dirut) RSUD Barru ini sudah mulai nampak disejumlah titik.
Sekadar informasi, selain menjabat Plt Ketua TP PKK, Drg Ulfah juga menjabat Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Barru dan sekaligus Wakil Ketua PMI Kabupaten Barru.
Atas dasar itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan mulai mempersiapkan diri menghadapi perhelatan pemilihan bupati (Pilbup) November 2024 mendatang.

Dokter Hj. Ulfah Nurul Huda juga merupakan putri dari Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh yang masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Barru.
Diketahui, NasDem mampu mempertahankan jumlah kursi parlemen pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024 dengan tetap meraih lima kursi.
Dengan capaian tersebut, Partai NasDem lagi-lagi bisa mengusung tunggal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barru alias tidak harus berkoalisi.
Ditambah lagi, Suardi Saleh mampu mengantarkan putranya, Teguh Iswara Suardi, duduk di DPR RI mewakili Dapil Sulsel 2.
Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma menyatakan bahwa nama dr Ulfah menjadi prioritas calon tunggal, belum berpasangan.

Adapun munculnya nama dr Ulfa, kata Mustaqim, tentunya bukan tanpa alasan.
Menurutnya, Partai NasDem dalam mengincar figur eksternal untuk diusung di Pilbup pastinya melihat dari segala aspek. Utamanya terkait keinginan masyarakat.

“Nah, kita lihat saat ini Dokter Ulfah namanya terus muncul di masyarakat. Respon positifnya sangat diterima. Bisa saja itu karena pelayanan maksimal yang diberikan kepada masyarakat selama menjabat Plt Ketua PKK dan Direktur RSUD Barru,” terang Taqim– sapaan akrabnya.
Menurut Mustaqim, di bawah kepemimpinan sang ayah, Kabupaten Barru banyak mengalami kemajuan.
Hal itu tentunya ikut berpengaruh pada elektoral dr Ulfah.
“Dua periode menjabat bupati, tentunya Pak Suardi Saleh bisa menjadi mentor terbaik untuk Dokter Ulfah di Pilkada. Termasuk keberhasilan sang adik Teguh Iswara Suardi menjadi caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem. Jadi memang banyak aspek yang Partai NasDem lihat,”pungkas Mustaqim. (rif)

source