Hengky Bangun Komunikasi Dengan Golkar dan Parpol lain
axel wiryanto
Kamis, 18 April 2024 23:08 pm
dibaca 14 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan Hengky Yasin tetap intens bergerilya melakukan pendekatan dengan menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh partai politik serta elemen lainnya jelang kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Takalar 27 November 2024.

Selain membangun komunikasi dengan elit partai lain, Hengky yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel itu telah menyebar ratusan spanduk maupun baliho di Kabupaten Takalar dengan tagline ‘Bajiki Takalar’.
Teranyar foto yang berseliweran di sosial media antara Hengky Yasin bertemu juru bicara Golkar Sulsel, Zulham Arief memunculkan spekulasi kemungkinan PKB-Golkar akan berkoalisi di Pilbup Takalar.

Menanggapi hal itu Hengky Yasin menuturkan potensi koalisi antara PKB dan Golkar bisa saja terjadi, apalagi saat ini partainya di Takalar punya modal lima kursi, sehingga dengan bergabungnya Golkar akan mencukupkan dengan tambahan tiga kursi.

“Alhamdulillah PKB dikasih lima kursi di Takalar kemudian Partai Golkar tiga kursi juga didapat di Takalar, saya kira itu cukup untuk membawa kita berlayar untuk mengusung,” ucapnya, Rabu (17/4)
Meski begitu menurut Hengky, semua masih bersifat cair masih perlu dilakukan komunikasi yang intens dengan beberapa parpol khususnya partai Golkar.
“Tingkat komunikasi dengan partai lain masih cair sama dengan Golkar, saat ini masih diberi ruang oleh PKB untuk membangun komunikasi, komitmen koalisi dengan teman-teman partai lain, ” bebernya. (jun/rif)

source