Perempuan Bulukumba Siap Memimpin di Kampung Halaman
axel wiryanto
Jumat, 19 April 2024 10:53 am
dibaca 18 kali

BULUKUMBA, BKM–Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Isnayani semakin memantapkan niatnya untuk ikut pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) di kabupaten Bulukumba 27 November mendatang.
Selain telah mendaftar sebagai calon di tim penjaringan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Bulukumba, Isnayani, SH.MH yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel ini juga intens menjalin komunikasi dengan sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati dari lintas partai lain.
Berbekal pengalaman sebagai wakil rakyat, Isnayani juga tetap aktif dalam sejumlah organisasi diantaranya Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel,

Sejak awal Isnayani banyak belajar ketika aktif dalam organisasi kepramukaan yang mengajarkan bagaimana hidup mandiri dan menemukan solusi atas segala permasalahan yang ada. “Jadi tidak sulit ketika kita diperhadapkan pada sejumlah persoalan atau masalah,”ucap Isnayani.
Sebagai istri seorang perwira TNI AD, Isnayani juga aktif di organisasi Persit Kartika Candra Kirana Kodan XIV Hasanuddin.
Dengan berbekal banyak pengalaman, Isnayani diharap menjadi salah satu perempuan yang bisa memimpin daerah kelahirannya yakni Bulukumba.
Selama ini, Bulukumba belum pernah dipimpin oleh seorang perempuan, berbeda dengan daerah lain.
Daerah yang pernah dipimpin perempuan diantaranya mantan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, mantan Wabup Selayar Nursyamsina Aroepala, mantan Wabup Tana Toraja Adelheid Sosang dan mantan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Masse. Kini masih ada Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.
“Kalau diberi amanah, Insya Allah saya siap,”tutur Isnayani optimis.

Pada ramadan lalu, Isnayani bersama pengurus DPD PKS Bulukumba mengadakan acara berbagi takjil dan buka puasa bersama warga.
Kegiatan yang telah menjadi tradisi dan dikenal dengan nama ‘PKS Menyapa’ ini rutin dilaksanakan setiap tahun di kantor DPD PKS Bulukumba.
“Kami senang dapat kembali berbagi kebahagiaan dan keberkahan Ramadan dengan warga Bulukumba melalui acara PKS Menyapa. Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat,” ujar Lukman Abdullah selaku Sekretaris DPD PKS Bulukumba yang mengutarakan bahwa sebanyak 1.300 Takjil yang dibagikan bagi pengendara yang lewat di depan kantor DPD PKS Bulukumba.
Sebelumnya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi jelang Pilkada serentak 2024.
Konsolidasi dihadiri para pimpinan BPW PKS Sulawesi, Surya Darma, (Ketua BPW), Ahmad Hasan (Wakil Ketua BPW), Wahyu (Sekretaris BPW), para pimpinan DPTW PKS Sulsel dan juga dihadiri peserta dari unsur ketua serta sekretaris DPD PKS se-Sulsel.
Konsolidasi tersebut dilakukan untuk memberi arahan semua tingkatan struktur PKS di semua level Kabupaten/Kota dan menyiapkan pemetaan calon yang siap maju di Pilkada serentak.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid menargetkan semua level eksekutif mulai Bupati, Walikota hingga Gubernur. “Salah satu target kita menempatkan orang-orang yang kompeten dan kapabel untuk bisa duduk di Pemerintahan dan bekerjasama dengan PKS,”ujar Amri.
Amri secara lugas mengatakan bahwa target PKS masih sama, yaitu memenangkan Pilkada dan Pilgub. Ia juga menambahkan perlunya penataan calon kepala daerah yang disiapkan untuk maju, baik dari kader partai maupun dari eksternal sesuai arahan struktur.
Untuk itu, Amri meminta seluruh struktur DPD di 24 kabupaten/kota segera merilis pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ke berbagai platform media yang nanti dilakukan secara serentak, agar menjadi gaung di Sulsel.
Selain itu, ia berharap adanya potensial kader partai yang siap maju. “Kalau ada kader kita yang siap maju, tentu kita dukung penuh agar tampil powerfull,”pugnkasnya. (rif)

source