Polrestabes Makassar Serahkan 54 Mahasiswa ke Kampusnya
axel wiryanto
Selasa, 07 Mei 2024 21:11 pm
dibaca 21 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 54 mahasiswa dari Universutas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), diamankan di Polrestabes Makassar saat melakukan demo hari buruh dan Kamtibmas, pada Rabu (1/5).

Mereka diamankan karena diduga melakukan tindakan anarkis. Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol  Mokhamad Ngajib didampingi petinggi Unismuh Makassar dan UNM saat melakukan press release pada Senin siang (6/5), mengatakan, dari 54 mahasiswa yang diamankan, tercatat 23 mahasiswa Unismuh. Dan sisanya mahasiswa UNM serta beberapa warga.

Setelah menjalani pemeriksaan, mereka dipulangkan dan diserahkan ke masing-masing perguruan tingginya. Terkecuali ada warga yang ikut demo ditemukan membawa narkoba, diamankan di Sat Narkoba Polrestabes Makassar.
Sementara dari pihak perguruan tinggi mengemukakan, jika ada mahasiswa yang terlibat kasus kriminalitas segera diproses sesuai hukum. Sebaliknya, kalau mahasiswa berurusan dengan hukum, maka mahasiswa tersebut diberikan sanksi atau dipecat sesuai perbuatannya.
”Kami juga tidak larang polisi masuk di kampus sebagai pengamanan jika ada keributan,” ujar para petinggi Unismuh dan UNM. (jul)

source