PPID Lutim Rapat Persiapan PPID Award 2024
axel wiryanto
Rabu, 08 Mei 2024 18:59 pm
dibaca 21 kali

MALILI, BKM — Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Utama Kabupaten Luwu Timur, Yulius didampingi Kabid IKP dan Humas, Hayati menggelar rapat persiapan di Ruang Media Center Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Luwu Timur, Senin (6/5). Rapat membahas persiapan penyelenggaraan PPID Award Lutim Tahun 2024 yang dijadwalkan Agustus mendatang. Hadir pejabat fungsional bidang IKP, Admin PPID, dan staf.

Berbagai hal dibahas termasuk waktu pelaksanaan kegiatan PPID Award Lutim, kriteria penilaian, tim penilai, serta unsur atau kategori penilaian. “Dalam kegiatan PPID Lutim Award 2024 kita mencoba mengadopsi kriteria penilaian dalam SAQ seperti KI Sulsel saat Monev keterbukaan informasi yang dilakukan setiap tahun,” ujar Yulius.
Sekretaris Diskominfo SP Luwu Timur ini menambahkan PPID Award Lutim 2024 akan melibatkan seluruh PPID Pembantu/Pelaksana mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Sementara Kabid IKP dan Humas, Hayati menjelaskan sebagai langkah awal kegiatan PPID Lutim Award, akan dilakukan sosialisasi melalui zoom meeting bersama PPID Pembantu dengan menghadirkan komisioner KI Sulsel sebagai narasumber. Tujuannya untuk memberikan penjelasan mengenai urgensi dari PPID Award ini, serta untuk membahas kategori penilaian yang akan dilakukan.
“Jadi kepada teman-teman PPID Pembantu OPD, supaya bisa mempersiapkan diri dari awal terutama membenahi Meja Layanan PPID beserta dokumen DIP di website PPID masing-masing,” harap Hayati.
Rapat menandai langkah awal memastikan kesuksesan pelaksanaan PPID Lutim Award 2024. Dengan kerja sama dan persiapan matang, diharapkan penghargaan ini akan memberikan dorongan bagi peningkatan keterbukaan informasi di Kabupaten Luwu Timur. (rls)

source