Chaidir: Kita Harap Semua Elemen Parpol Bisa Kerja Sama
axel wiryanto
Senin, 06 Mei 2024 14:59 pm
dibaca 22 kali

MAROS, BKM–Bupati dan Wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari telah mengembalikan formulir sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di lima partai politik (Parpol), Sabtu, (4/5).

Kelima Parpol tersebut adalah, Demokrat, PDIP, Hanura, PKB dan PBB. Chaidir Syam mengatakan, pihaknya mendaftar kepada partai yang memang telah membuka pendaftaran. Sementara untuk partai yang belum membuka pendaftaran, pihaknya mengaku telah menjalin komunikasi. “Kita sudah menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem dan Gerindra, tapi memang mekanisme partai di internalnya belum membuka,”ucap Chaidir.

Mantan Ketua DPRD Maros itu menargetkan akan mendaftar ke semua Parpol yang ada di Maros. “Pada Pemilu kali ini kita harap semua elemen partai bisa kita ajak kerja sama. Tapi penentuannya dari partai tersebut,” ujarnya.
Sebab dia ingin dalam kepemimpinannya semua pihak bisa terlibat. “Lebih banyak yang bergabung semoga kepemimpinan kami lebih baik,”harapnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Maros, Muhammad Yusuf juga berharap semoga dukungan Pilkada kali, PKB bisa menjadi pemenang. “Sudah tiga kali kami mendukung dan tidak pernah menang. Semoga kali ini bisa menang,” harapnya.
Dia juga menilai di era kepemimpinan Chaidir-Suhartina di bidang pembangunan sudah cukup baik. “70 persen lanjutkan, dan 30 persennya perubahan,” tutupnya.

Disisi lain, Ketua PBB, Suriati mengatakan, meski telah membuka saat ini masih pasangan Chaidir -Suhartina yang melakukan pendaftaran. Dia mengatakan, pihaknya menginginkan paslon yang amanah untuk masyarakat. “Ini kali keduanya kami di PBB bergabung dengan ‘Hati Kita Keren’, dan itu sudah terbukti baik untuk masyarakat,” tutupnya.
Ketua DPC Hanura Maros, Muhammad Rusli Rasyid juga berharap dukungan untuk hati kita keren masih bisa berlanjut. “Semoga masih bisa berlanjut, apalagi Pilkada kemarin kami juga bersama, meskipun tahun ini kursi kami di DPRD sisa satu,”tutupnya.(ari/rif/c)

source