Satu Ditangkap, Empat DPO
axel wiryanto
Jumat, 26 Mei 2023 17:02 pm
dibaca 76 kali

MAKASSAR, BKM — Sekelompok remaja yang berjumlah lima orang, melakukan pengrusakan satu unit rumah di Jalan Maccini Raya, milik Sarunirintis, pada Senin malam (22/5) sekitar pukul 23.30 Wita.
Dari lima orang yang diduga sebagai pelaku, satu orang di antaranya telah berhasil diamankan anggota Polsek Panakkukang-Polrestabes Makassar. Sedangkan empat orang lainnya masih Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pengrusakan rumah dipimpin Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Armin didampingi Panit I Reskrim, Ipda Munawir Amri dan Ps Panit II Opsnal, Aipda Zulqadri.
Salah seorang pelaku yang masih tergolong remaja berinisial MA (17), ditangkap di sekitar Jalan Urip Sumohardjo. Sedangkan empat orang lainnya berinisial RS, AS, AK, dan TB, masih dalam pencarian dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pengrusakan rumah di Jalan Maccini Raya.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Polsek Panakukkang, penangakapan terduga pelaku pengrusakan rumah berawal pada saat salah satu anggota Resmob mendapat informasi bahwa telah diamankan satu orang lelaki yang diduga melakukan pengrusakan rumah berada di Jalan Urip Sumohardjo.

Selanjutnya, anggota Resmob dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Armin SH didampingi Panit I Reskrim, Ipda Munawir Amri dan Ps Panit II Opsnal, Aipda Zulqadri bersama piket fungsi menuju ke tempat yang dimaksud.
Anggota berhasil mengamankan MA bersama barang bukti yang diambil di Jalan H Kalla. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan menuju Posko Resmob Panakkukang guna dilakukan interogasi.
Dari hasil interogasi tersebut, pelaku mengakui perbuatannya kalau mereka telah melempar pintu kaca rumah milik korban menggunakan batu.
Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (jul)

The post Satu Ditangkap, Empat DPO appeared first on Berita Kota Makassar.

source