11 Pamen Baru Kodam XIV Doa Bersama di Makam Sultan Hasanuddin
axel wiryanto
Jumat, 26 Mei 2023 18:43 pm
dibaca 203 kali

GOWA, BKM — Sudah menjadi tradisi setiap Kali ada pejabat baru dalam lingkup Kodam XIV Hasanuddin, selalu diawali ziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin.
Tradisi ini sudah menjadi protap. Dimana, setiap ada pejabat baru dalam lingkup Kodam XIV Hasanuddin khususnya perwira menengah (Pamen) ke atas wajib menziarahi makam raja Gowa ke 16 tersebut.
Alasannya, karena selain Raja Gowa ini menjadi simbol keberanian. Juga karena Kodam Sulselbar ini menggunakan nama pahlawan ini sebagai ikon yakni Hasanuddin.

”Kita tahu bahwa Sultan Hasanuddin adalah sosok yang begitu disegani di jaman penjajahan Belanda. Beliau dengan gigih berjuang mempertahankan wilayahnya meski diawal pemerintahannya, banyak yang meragukan akan kepemimpinannya dikarenakan umurnya yang masih sangat muda (23 tahun ). Namun akhirnya belanda mengakui akan kepemimpinannya. Hal ini patut dicontoh,” terang Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto.
11 Pamen baru Kodam XIV Hasanuddin yakni LO AL Kolonel Laut (KH) Muh As’ad, Aslog Kasdam XIV Hasanuddin Kolonel Czi Zanty Kanza Tarigan, Kasi Pers Korem 142 Tatag Kolonel Kav Roli Dewanto, Pamen Bid Hukum dan Humaniter Kodam XIV Kolonel Inf Indra Kurnia, Kasi Intel Kasrem Kendari Letkol Inf Teguh Waluyo, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Wahyu Yunus. Danyon Zipur 8 SMG Letkol Czi Yudha Herizal.
Hadir juga Dandim 1413 Buton lingkup Korem 143 HO, Letkol Inf Ketut Janji serta seluruh Kabag lingkup Kodam XIV Hasanuddin. (sar)

The post 11 Pamen Baru Kodam XIV Doa Bersama di Makam Sultan Hasanuddin appeared first on Berita Kota Makassar.

source