Ahmad Daeng Se’re Akan Bentuk Posko dan Tim Pemenangan
axel wiryanto
Selasa, 16 April 2024 22:33 pm
dibaca 19 kali

TAKALAR, BKM–Belasan bakal calon bupati dan wakil bupati Takalar semakin intens melakukan komunikasi sekaligus silaturahmi dengan warga.
Bahkan alat peraga sosialisasi sudah massiv terpasang disejumlah ruas jalan hingga kecamatan dan desa yang ada di Takalar.
Para kandidat itu diantaranya politisi Partai Nasdem Ahmad Daeng Se’re, politisi Partai Golkar Zulham Arif dan Amin Yakub, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hengky Yasin, politisi Partai Gerindra Indar Jaya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mallarangan Tutu serta Sindawa Tarang dari Partai Demokrat.
Juga ada mantan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Muh Firdaus Dg Manye, Hj Mardiah, Makmur Mustakim, Pahriady Daeng Nai, HM Isnan Dahir Rani, H Muhammad Hasbi , H Baso Sau, H Parawangsyah. H Nawir Rahman dan Husniah Rahman.
H Ahmad Daeng Se’re yang juga mantan Wakil Bupati Takalar menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilbup. Bahkan Ketua DPD Nasdem Takalar ini sementara membentuk posko dan tim pemenangan.
“Iya, saya siap. Insyah Allah sementara kita mendoakan semuanya untuk kebaikan, Aamiin Ya Rabbal Alamin,”tulis Ahmad Daeng Se’re mealalui WhatsAppnya, Senin (15/4).

Terpisah, politisi Golkar Zulham Arief semakin optimis bertarung di Pilbup Takalar usai menghadiri Open House Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, (11/4) malam.
“Alhamdulilah saya telah menghadiri Open House bapak ketum. Disitu bapak Airlangga dan senior-senior Partai Golkar memberikan motivasi untuk bertarung di Pilkada Takalar,” kata Zulham Arief.
Sebagai calon Golkar untuk Pilbup Takalar ini, DPP menilai Zulham Arief sosok muda potensial dan dianggap kaum milenial Golkar berpengalaman dan berprestasi di dunia politik dan pemerintahan.
Diketahui, Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel ini merupakan alumni Golkar Institute. Begitupun di dunia pemerintahan, Zulham pernah menjadi staf khusus mantan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.
Jebolan Fakultas Hukum Unhas ini juga pernah menjabat PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) Tanjung Bunga. Bahkan ia menjadi komisaris termuda pada saat itu.

Menjadi satu-satunya bakal calon bupati Takalar yang diusung Partai Golkar, Zulham Arief mengaku sangat siap.
Pengalaman politik mendampingi Prof Nurdin dan Andi Sudirman di Pilgub 2018, lalu mendampingi Taufan Pawe konsolidasi Partai Golkar di 24 kabupaten/kota di Sulsel, menjadi modal utama.
“Alhamdulillah ini kehormatan besar, insyaa Allah saya siap abdikan diri utk masyarakat Takalar, kampung halaman saya,” ucapnya.
Sebagai putra daerah, Zulham sejak dulu aktif kegiatan sosial kemasyarakatan. Pernah menjabat Ketua Purna Paskibraka Indonesia Takalar, juga menjadi salah satu pendiri dan ketua pertama Komunitas Baca Panranuang (KBP) yang berfokus pada pembangunan budaya literasi di pelosok Takalar. (rif)

source