Danny Usulkan KBA SMPN 5 Makassar Buat Skill Holding
axel wiryanto
Selasa, 16 April 2024 20:51 pm
dibaca 20 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Makassar untuk ikut berperan dalam menunjang kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN).
Di hadapan ratusan alumni SMPN 5 Makassar yang melakukan halal bi halal (HBH), Senin (15/4) di Hotel Claro Makassar, Danny Pomanto mengusulkan untuk membentuk skill holding yang akan menjadi database semua keahlian para alumni.

Dengan berbagai profesi dan keahlian yang dimiliki para alumni, mereka bisa ambil bagian.“Saya usulkan untuk bikin skil Holding. Alumni SMPN 5 banyak yang hebat-hebat. Ada kontraktor nasional, pengacara nasional, staf ahli presiden. Ada EO-EO terbaik di Makassar. Ada yang punya restoran besar di Jakarta. Kalau kita punya ekataloq, bisa ambil bagian di IKN nanti. Supporting SDM untuk IKN,” ungkapnya.
Dia menambahkan, KBA SMPN 5 Makassar harus menghimpun kekuatan alumni yang punya potensi. Bersiap ambil bagian dalam kehadiran IKN.
“Juli, IKN mulai ditempati. Provinsi penyangga pertama logistik adalah Sulsel. Kita harus ambil peluang itu. Saya percaya Pak Chaerul dan pengurus KBA mampu membuat skill holding. Kita supporting SDM untuk IKN,” tambahnya.
Lelaki yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina mengapresiasi kekompakan para alumni, khususnya pengurus KBA SMPN 5 yang senantiasa berupaya mempererat tali silaturahmi dengan menggelar berbagai macam kegiatan.

Sementara itu, Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir menekankan ada tiga kepedulian yang harus ditekankan pada para alumni. Peduli alumni, peduli almamater, dan peduli terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.
Dia mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mendorong para alumni tetap kompak dan kekeluargaan tetap terjaga.
“Kita selalu menggelar berbagai kegiatan baik olah raga maupun bakti sosial. Kami juga berupaya mensupport UMKM milik para alumni,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Harian KBA SMPN 5 Makassar, M Burhanuddin menyambut baik usulan Wali Kota Makassar untuk mendata keahlian atau sumber daya para alumni.
“Itu sangat baik. Bisa mensupport para alumni dalam mengembangkan usaha dan keahliannya,” ungkap pengacara yang berkiprah di Jakarta itu.
Dia pun berharap, di bawah naungan KBA SMPN 5 Makassar, seluruh alumni bisa tumbuh dan sejahtera bersama. (rhm)

source