Zadrak Meyusuri Sungai Serahkan Bansos
axel wiryanto
Senin, 22 Mei 2023 22:18 pm
dibaca 84 kali

MAKALE, BKM — Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg bersama Kadis Sosial Adriana Saleng menyerahkan bantuan sosisl ke keluarga korban bencana alam longsor Bittuang, mendiang Noprianto (20) di Wai Limbong, Dusun Penanian, Lembang Ratte, Kecamatan Masanda, Jumat (19/5).

Meskipun harus melewali lereng perbukitan, tanjakan, tikungan berbahaya, dan menyebrang sungai, tidak menyiutkan nyali Zadrak menemui keluarga korban di wilayah terpencil Masanda, sekaligus serahkan bantuan sosial.
”Peristiwa pedih dialami keluarga almarhum Noprianto duka kita bersama, sehingga Pemda Tana Toraja menaruh perhatian dan rasa empati atas peristiwa perih tersebut,” terang Zadrak Tombeg.

Tentu tragedi menimpa almarhun musibah diluar dugaan kita, pemerintah dan marayarakat Tana Toraja turut dan menyampaikan berdukacita atas kejadian yang menimpah anak kekasih kita ini. Kiranya semua keluarga ditinggalkan almsrhum diberikan ketabahan, kekuatan iman.
Ditambahkan Adriana Saleng, bantuan sosial tanggap darurat diserahkan berupa makanan dan sandang. Kita berharap bantuan ini mengurangi beban hidup keluarga yang masih berduka.

Sebelumnya Noprianto(20) warga Wai Limbong, Dusun Penanian, Lembang Ratte, Masanda, Selasa (16/5) malam terseret longsor di Jalan trans Sulawesi, Poros Makale-Bittuang, di Lembang Le’tek, Kecamatan Bittuang. Pada Rabu (17/5) baru ditemukan warga meninggal dunia kurang lebih 9 km dari lokasi longsor, tidak jauh turbin Pembangkit Listrik Tenaga Mikro (PLTM) Pongbatik, di Lembang Buttu Limbong. (gus/C)

The post Zadrak Meyusuri Sungai Serahkan Bansos appeared first on Berita Kota Makassar.

source