Kadisdik Buka MOS Kampus Tadika Puri
axel wiryanto
Senin, 22 Mei 2023 23:58 pm
dibaca 154 kali

MAKASSAR, BKM– menggelar kegiatan masa orientasi siswa (MOS) di Vasaka Hotel (eks Hotel Teras Kita) di Jalan AP Petta Rani, akhir pekan lalu.
Acara MOS tahun ini berlangsung selama dua hari secara outdoor yang dihadiri sebanyak 150 peserta didik yang terdiri empat divisi yaitu staf Airlines, Cruise line, Pramugari pramugara, Perhotelan dan Internet Digital Marketing. Digelarnya MOS Tadika Puri sebagai ajang silahturahmi antara dosen dengan mahasiswa.

Adapun materi yang diberikan yakni peluang dan tantangan bekerja diperindustrian penerbangan, prospek peneliti karir industri perhotelan dan kapal pesiar, serta tantangan pencari kerja di era milenial.
Kepala Bagian Pelatihan dan Pendidikan Yayasan Tadika Puri,Febriany mengatakan, masa orientasi ini untuk mengenal bagaimana lingkup yang akan jalani siswa selama beberapa waktu kedepan, lingkungan yang benar-benar baru dan berbeda saat kalian duduk di bangku SMA.
” Mereka diajar menjadi dewasa dan diajar untuk siap masuk ke dunia kerja. karena lembaga yang kalian pilih untuk menjadi tempat kalian melanjutkan pendidikan adalah lembaga pelatihan singkat yang mempersiapkan kalian menjadi tenaga terakhir dan mempuni dibidangnya, khususnya di bidang penerbangan, perhotelan, dan digital marketing yang siap masuk di dunia entertaint,” ungkapnya.

“Kami menyambut kehadiran anak-anakku dengan suka cita dan akan mendampingi meraih mimpi kalian, jangan sia-siakan masa muda kalian waktu terus berjalan tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, selamat bergabung di Tadika Puri dan selamat bermasa orientasi,”ujar Febriany.
Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan mengapresiasi atas kehadiran LKP Tadika Puri. Lembaga ini adalah salah satu bentuk mewujudkan visi misi pemerintah pusat yaitu SDM unggul. Berbicara SDM unggul maka LKP Tadika Puri melihat nilai sesungguhnya tujuan yang ingin dicapai.
Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar H Muhyiddin Mustakim mengingatkan kepada peserta MOS agar kesempatan ini tidak disia-siakan karena sudah tepat memilih,”ujarnya.(pkl1-pkl2)

The post Kadisdik Buka MOS Kampus Tadika Puri appeared first on Berita Kota Makassar.

source