Polisi Setop Usut Kasus Kematian Siswa SMP Athira
axel wiryanto
Selasa, 06 Juni 2023 04:40 am
dibaca 118 kali

MAKASSAR, BKM — Penyidik Polrestabes Makassar memutuskan untuk menyetop pengusutan kasus kematian Basman Nafa Yaskura (15), putra seorang pejabat Kementerian Perhubungan Benny Nurdin Yusuf. Siswa SMP Athirah Makassar itu disebutkan meninggal dunia karena terjatuh dari lantai delapan sekolahnya.
Langkah penghentian itu dilakukan setelah penyidik memeriksa 24 saksi yang ada di tempat kejadian. Mulai dari guru, petugas kebersihan hingga pengemudi online. Termasuk sejumlah kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di sekolah, serta satu CCTV tambahan di hotel terdekat di sekolah. Hal itu disampaikan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhammad Ngajib didampingi Kasat Reskrim AKBP Ridwan Hutagaol, serta Dokter Forensik di Rumah Sakit Bhayangkara,  Denny dan Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando dalam rilis kasus pada Jumat sore (2/6).

”Setelah memeriksa 24 saksi dan beberapa CCTV disimpulkan bahwa kematian korban karena melompat dari lantai delapan sekolah, sehingga penyidik memastikan tidak ada unsur pidana pada kematian korban,” ujar Kombes Ngajib.
Ngajib menyebut korban terjatuh dari lantai delapan karena sengaja melompat. Polisi menyimpulkan korban sengaja mengakhiri hidupnya. “Dari hasil pemeriksaan, dari hasil penyelidikan kita dapatkan bahwa korban ini melompat atau bunuh diri,” kata Kombes Ngajib.
Menurut penyidik Polrestabes Makassar, dari rekaman CCTV, awalnya korban sedang berjalan kaki ke loby lalu kemudian menuju lift sekolah sekitar pukul 09.21 Wita. Terlihat pula korban keluar dari rumah naik gojek hingga tiba di sekolah dan naik ke lantai delapan, hingga akhirnya jatuh ke tanah.
”Semua hasil pemeriksaan penyidik telah disampaikan kepada keluarga korban, termasuk kuasa hukumnya. Jadi kasusnya telah dihentikan, namun penyidik tetap melakukan pedalaman,” terangnya.

Sementara Dokter Forensik RS Bhayangkara Denny mengemukakan, dari hasil pemeriksaan luar jenazah selama kurang lebih tiga jam sesuai permintaan penyidik, juga hasil scan, luka luar yang ada akibat terkena benda sehingga mengalami patah tulang, paha kiri dan tukang ekor patah. (jul)

The post Polisi Setop Usut Kasus Kematian Siswa SMP Athira appeared first on Berita Kota Makassar.

source