Moeldoko Serahkan Bantuan Faskes Rp 53 M
axel wiryanto
Selasa, 06 Juni 2023 02:58 am
dibaca 106 kali

Direktur RSUD Lakipada, dr Farma Lelepadang menerima bantuan disaksikan Bupati Theofilus Allorerung, Wabub Zadrak Tombeg, Kadis Kesehatan dr Rudhy Andi Lolo, Forkopinda, dan pejabat lainnya.

Usai penyerahan bantuan, KSP Moeldoko menandatangani parasasti dimulainya operasional alat CT SCAN 128 SLICE dan Generator Produksi Oxigen RSUD Lakipadada. Moeldoko mengatakan hadirnya alat canggih di RSUD Lakipadada hendaknya dioptimalkan para tenaga medis. Jika mau tingkatkan lagi para medis disekolahkan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.
”Meskipun alatnya bagus tapi tidak diimbangi tenaga terampil sia-sia juga. Saya berharap Bupati Theofilus atensi fasilitas kesehatan di RSUD Lakipadada sehingga berfungsi maksimal layani masyarakat, ”singkat Moeldoko.

Kadis Kesehatan Tana Toraja, dr Rudhy Andi Lolo menjelaskan, hadirnya generator oxigen di RSUD Lakipadada sangat menguntungkan Tana Toraja dan sekitarnya sebab selama ini kita masih beli oxigen dengan pemakaian setiap bulan mencapai 500-600 tabung perbulan.
Setelah adanya mesin oxigen RSUD Lakipadada sudah bisa produksi oxigen diatas 1000 lebih perbulan. Jadi kita suda bisa produkdi 24-60 tabung oxigen perhari, tergantung kesempatan dan waktu kita pengolahan produksi setiap hari.
Lanjut Rudhy, setelah tabung oxigen kita produksi otomatis harga juga murah. Apalagi jika kita target produksi tabung oxigen 600-1.500 perbulan juga menguntungkan RS terdekat dan kabupaten tetangga.
Mesin produksi tabung oxigen tahun ini mulai produksi setelah mesinnya sudah dirakit. (gus/C)

The post Moeldoko Serahkan Bantuan Faskes Rp 53 M appeared first on Berita Kota Makassar.

source