Daftar di Tiga Partai, Pak Ketua: Takalar Butuh Pemimpin Miliki Leadership dan Entrepreneurship
axel wiryanto
Kamis, 09 Mei 2024 20:06 pm
dibaca 17 kali

TAKALAR, BKM — Bakal calon Bupati Takalar, H Faisal Amir Daeng Emba mendaftar di tiga partai sekaligus, Kamis (9/4/2024). Didampingi tim dan keluarga, Faisal bertolak dari kediaman pribadinya di Perumahan Istana Permai Takalar Jalan Jenderal Sudirman.

Faisal yang dikenal dengan sapaan Pak Ketua ini bertolak dari rumahnya tepat pukul 11.00 Wita. Partai yang pertama didatangi adalah PDI Perjuangan. Jaraknya cukup dekat dengan kediaman mantan Ketua KPU Sulsel dua periode ini. Hanya butuh lima menit saja, Pak Ketua dan tim sudah tiba di kantor DPC PDI Perjuangan Takalar.

Faisal diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Takalar, H Alhamsyah Milee bersama pengurus. Dalam sambutannya, Alhamsyah mengatakan jika PDI Perjuangan terbuka bagi siapapun untuk menjadi calon bupati. “Kami menentukan calon yang diusung berdasarkan beberapa kriteria,” kata Alhamsyah.

Alhamsyah juga menegaskan jika saat ini banyak baliho figur yang bertebaran di jalan. “Yang serius jadi calon hanya mereka yang datang mendaftar di partai,” tegasnya.

Sementara itu, dalam keterangannya di depan pengurus PDI Perjuangan Takalar, Faisal mengatakan jika ia memang bukan kader partai, tetapi jika ia terpilih akan membesarkan partai yang mengusungnya.

Mantan Ketua KPU Takalar ini juga menjelaskan jika Takalar memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Untuk mengembangkannya, lanjut Faisal, butuh pemimpin yang memiliki leadership dan entrepreneurship yang baik.

“Leadership seorang pemimpin itu penting, tetapi lebih penting juga adalah entrepreneurship. Saat ini banyak kepala daerah sukses membangun daerahnya karena kemampuan entrepreneurnya,” kata Faisal.

Daftar di PAN dan Hanura

Setelah dari kantor PDI Perjuangan Takalar, Faisal dan tim mampir salat dzuhur di Masjid Agung Takalar yang jaraknya hanya beberapa meter saja. Usai salat dzuhur, Faisal dan tim langsung ke kantor DPD PAN Takalar di dekat taman segitiga.

Di PAN, Faisal diterima langsung DPD II Ketua PAN Takalar, H Sirajuddin Kamil.

“Siapa yang tidak mengenal Daeng Emba (Faisal, red) sejak di KPU Takalar selalu menyapa dengan senyuman kepada PAN,” ujar Sirajuddin. Sirajuddin mengungkapkan jika hasil Pemilu 2024, kursi PAN di DPRD Takalar hanya 1 yang sebelumnya sebanyak 3 kursi.

Kepada pengurus PAN, Faisal mengungkapkan jika untuk bertarung di Pilkada Takalar memang harus melalui partai. Salah satunya adalah PAN.

“Saya mendaftar di PAN adalah ikhtiar. Dan ini adalah prosedur yg harus saya ikuti dan lalui,” kata Faisal.

Usai memberikan sambutan, Faisal lalu menyerahkan berkas pendaftarannya kepada pengurus PAN.

Setelah 30 menit di PAN, Faisal dan tim lalu menuju sekretariat DPC Partai Hanura Takalar. Faisal diterima Ketua DPC Hanura Takalar, Abrianti Nasir didampingi Sekretaris Hanura Takalar, Ichsan Ariansyah Muhtar. (*)

source