MTP Bidik Empat Parpol di Pilbup Sinjai
axel wiryanto
Kamis, 09 Mei 2024 16:46 pm
dibaca 10 kali

SINJAI, BKM–Tensi politik menjelang pemilihan bupati (Pilbup) di Kabupaten Sinjai mulai meninggi. Sejumlah figur mulai melakukan pendaftaran ke partai politik (Parpol) peraih kursi di DPRD Kabupaten Sinjai diantaranya adalah Muallim Tampa (MTP).
Politisi Partai NasDem ini telah mengutus timnya untuk mendaftar dan mengambil formulir ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sinjai, Senin (6/5).

Selain dua Parpol tersebut, tim MTP juga mendaftar di DPC Partai Bulan Bintang (PBB), dan DPD NasDem yang menjadi kendaraan MTP saat maju di Pileg 2024 lalu melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II.
Anggota tim MTP, Asmar mengatakan, pendaftaran sebagai bakal calon bupati menjadi bukti keseriusan MTP untuk bertarung di Pilbup nanti. “Itu didasari dorongan ketulusan dan keikhlasan MTP untuk mengabdi di Kabupaten Sinjai sebagai putra daerah,” ungkap Asmar.
Menurut Asmar, MTP bakal mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung di hari terakhir pendaftaran yang dijadwalkan pada Selasa (7/7) di Sekretariat DPC PAN Sinjai.

“Insya Allah beliau (MTP) akan hadir langsung mengembalikan formulir ke parpol tempat pengambilan formulir. Kalau di NasDem tadi sudah pengembalian formulir,” jelasnya.
Selain MTP, sejumlah figur mulai mencuat usai tim dan perwakilannya mengambil formulir di Parpol yang membuka penjaringan, seperti Ketua Golkar Hj. Andi Kartini Ottong, pengacara Andi Mahyanto Massarappi, H. Badris, Amrullah Amsar, Hj Nursanti, dan M. Nasyit Umar. (din/rif/c)

source