Andi Ina Edukasi Pelajar Soal Lembaga Politik
axel wiryanto
Senin, 26 Februari 2024 16:41 pm
dibaca 31 kali

MAKASSAR, BKM–Indonesia pada 2045 adalah momentum bersejarah. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad. Inilah yang menjadi salah satu alasan munculnya ide, wacana, dan gagasan Generasi Emas 2045.
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengakui bila 2045 masih puluhan tahun lagi. Namun, pada dasarnya bibit-bibit unggul itu sudah ada dari sekarang.
“Anak-anak didik sudah berada di tingkat sekolah. Merekalah yang akan memimpin bangsa ini di tahun 2045 kelak, mengedukasi hal-hal positif, disiplin, moral, karakter,”ujar Andi Ina, ketika memberikan motivasi materi penerimaan bagi siswa Yayasan Citra Wahana Pelangi SMA Metro School di DPRD Sulsel, Jumat (23/2).

Menurut pilitisi Partai Golkar itu, generasi muda merupakan peletak tonggak peradaban sebuah bangsa, khususnya bangsa Indonesia.
Tahun 2045 mendatang merupakan momentum bersejarah. Indonesia akan genap berusia 100 tahun atau satu abad.
Dengan begitu kata dia. Tentunya sebagai politisi dan pimpinan DPRD memberikan apresiasi kepada metro school dalam hal ini SMA-nya ini datang berkunjung untuk mau bagaimana siswa-siswinya itu melihat seperti apa sih tugas-tugas kedewanan para legislator yang terpilih yang ada di lembaga politik ini.
“Tentu saya sebagai ketua DPR saya juga sangat bersyukur karena saya juga mempunyai waktu yang sedang kosong, sedang ada waktu luang, saya menerima sendiri,” katannya.

“Kenapa saya menerima sendiri, karena saya menganggap mereka inilah juga yang harus kita tentunya memberikan perhatian, memberikan ilmu, informasi, penjelasan, terkait seperti apa lembaga politik itu,” sambung Ani Ina.
Ia menilai, karena mereka siswa/i ini nantilah yang akan menjadi pelanjut babgsa ini. Dimana akan melaksanakan estafet nantinya terkait dengan bagaimana Indonesia ke depan pembangunannya, Sulawesi Selatan, kota Makassar.
“Yang mana mereka pelanjut kita semua nantinya. Mereka nanti yang akan memegang estafet pemerintahan ini. Dan tentunya juga di 2045 nanti khususnya Indonesia emas,” jelasnya.

Lantas apa yang mereka siswa pelajari dan apa yang dijelaskan? Ia menuturkan yang pasti dia memberikan mereka pemahaman terkait dengan seperti apa keterwakilan para legislator mereka yang ada di sini.
Seperti apa khususnya saya sebagai perempuan, kenapa bahwa perempuan juga itu harus ikut serta, harus juga mau untuk masuk ke dalam partai politik.
Karena untuk ada di sini bukan sifatnya hanya ditunjuk, hanya perwakilan, tidak, tetapi yang ada di sini itu harus by proses melalui partai politik. “Jadi ada hal-hal yang juga mereka pertanyakan dan itu luar biasa.
Tapi perlu memang anak-anak sekarang, perlu diberikan pemahaman seperti apa sistem politik kita, proses politik kita, kebijakan-kebijakan kemudian diputuskan melalui apa, pemerintahan itu seperti apa,” tukasnya. (rif)

source