Kapolrestabes Imbau Masyarakat tidak Percaya Berita Hoaks
axel wiryanto
Senin, 26 Februari 2024 15:00 pm
dibaca 32 kali

MAKASSAR, BKM — Menyikapi kondisi sosial masyarakat Kota Makassar saat ini, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk tidak gampang percaya berita hoaks yang beredar di media sosial (Medsos).
Imbauan ini disampaikan Kapolrestabes Makassar saat melaksanakan Safari Subuh di Masjid Az Zumar Nurul, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, akhir pekan lalu.

Selain soal berita hoaks, Kombes Pol Mokhamad Ngajib juga meminta kepada jemaah salat subuh dan warga setempat untuk menghindari mengonsumsi minuman keras (Miras). Terutama Miras tradisional atau ballo.

Karena rerata penyebab terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Makassar, termasuk Polsek Tamalanrea, akibat ”Syukur Alhamdulillah, untuk di Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea situasi Kamtibmas hingga saat ini relatif aman dan kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari partisipasi masyarakat setempat,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.
Kapolrestabes Makassar juga mengajak kepada seluruh jemaah masjid untuk senantiasa hidup rukun bertetangga, saling menghargai, saling menghormati, dan saling mengingatkan satu sama lain, sebagaimana pedoman hidup masyarakat Kota Makassar, yaitu Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi.
Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Makassar juga mengajak kepada masyarakat untuk melarang putra putrinya senantiasa tidak kumpul-kumpul hingga di luar jam kewajaran.
Hal itu untuk menghindari terjadinya kriminalitas lainnya, seperti tawuran antar kelompok. (jul)

source