Seratusan Motor Terjaring Operasi Cipkon
axel wiryanto
Senin, 04 Desember 2023 15:49 pm
dibaca 24 kali

MAKASSAR, BKM — Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Makassar, pada Minggu dinihari (3/12), personel Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, menggelar kegiatan operasi cipta kondisi (Cipkon).
Operasi Cipkon ini dilaksanakan di wilayah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Pada operasi ini, personel berhasil mengamankan puluhan motor tanpa surat-surat. Juga yang menggunakan knalpot brong.

Kegiatan operasi Cipkon ini dipimpin langsung Kabag Ops, AKBP Darminto dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha.
Pada kesempatan tersebut, AKBP Darminto mengemukakan, kegiatan operasi cipkon ini dilaksanakan bertujuan mengurangi tindak kejahatan yang sering terjadi dan sangat meresahkan masyarakat di jalan raya.

Dimana salah satu pemicunya adalah kendaraan yang menggunakan knalpot brong. ”Operasi cipkon ini dirangkaikan juga kegiatan patroli baik di Polsek sejajaran Polrestabes Makassar maupun Polres guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang berada di wilayah hukumnya masing-masing.
Dalam operasi cipkon ini, personel kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 142 sepeda motor tanpa surat-surat dan menggunakan knalpot brong. Selan itu, sebanyak 14 unit kendaraan roda empat atau mobil ikut diamankan. (jul)

source