Selesaikan Proyek Strategis, OPD Beberkan Proyeknya di Kejaksaan
axel wiryanto
Jumat, 03 Maret 2023 00:15 am
dibaca 174 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makasar meminta pendampingan dari aparat penegak hukum (APH) dalam melaksanakan proyek-proyek strategis yang akan dilaksanakan tahun ini.

Sebelum melakukan pendampingan, pihak Kejaksaan Negeri Makassar meminta agar Pemkot Makassar mengekspose proyek-proyek strategis tersebut yang ingin mendapatkan pendampingan oleh APH.
Ekspose proyek strategis dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Makassar, Jalan Amana Gappa, Selasa (28/2).
Sejumlah kepala dinas yang akan melaksanakan proyek strategis tahun ini harus mempresentasikan kegiatan tersebut di kejaksaan.
Diantaranya kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP), kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Koperasi dan UKM, kepala Dinas Perdagangan, kepala Dinas Kominfo, dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan Pemkot Makassar memang meminta pendampingan APH untuk pelaksanaan sejumlah proyek strategis yang akan dibangun dan dilaksanakan tahun ini.

Beberapa diantara proyek tersebut adalah pembangunan Government Centre atau Mal Pelayanan Publik, Revitalisasi Karebosi, Makassar Cor City Arena (Macca), Sirkuit Untia, pembangunan gedung PAUD dan sekolah terintegrasi, PSEL, dan beberapa proyek lainnya.

“Jadi kejaksaan memang minta diekspose. Dimana letak strategisnya. Jadi proyek itu ada dua yah, proyek strategis, dan proyek inovasi. Untuk penerapan proyek inovasi, karena di dalam undang-undang tidak bisa dipidanakan. Kecuali ada temuan,” ungkap Danny.
Untuk pendampingan ini, Pemkot Makassar menyiapkan anggaran khusus yang melekat di masing-masing kegiatan.
“Ada anggaran pendampingan. Tidak besar. Itu untuk masing-masing pekerjaan,” tambahnya.
Pendampingan yang dilakukan APH tersebut diharapkan bisa melancarkan mekanisme atau tahapan pengerjaan mulai dari proses pengajian tender hingga proses pembangunan.
Hal itu juga untuk menghindari kegiatan yang sudah direncanakan tapi gagal dieksekusi seperti yang terjadi tahun lalu. (rhm)

The post Selesaikan Proyek Strategis, OPD Beberkan Proyeknya di Kejaksaan appeared first on Berita Kota Makassar.

source