Rumah Jadi Tempat Usaha Mebel Terbakar
axel wiryanto
Jumat, 31 Maret 2023 10:39 am
dibaca 88 kali

MAKASSAR, BKM — Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha mebel di Tanjung Alang, Kecamatan Tamalate habis dilalap si jago merah, Senin malam (27/3) pukul 19.00 Wita. Warga yang hendak menunaikan salat Isya berjemaah kaget setelah melihat asap hitam membumbung tinggi di sebuah rumah.

Dengan cepat warga beramai-ramai bergerak ke lokasi untuk mematikan api. Pemadaman pun dilakukan dengan menggunakan alat seadanya.

Menyusul armada damkar kota Makassar yang juga tiba di lokasi setelah menerima informasi. Tanpa menunggu lama personel damkar mengepung sumber titik api. Hasilnya, api berhasil dipadamkan setelah satu unit rumah tempat usaha tersebut ludes.

“Setelah kami mendapat informasi kebakaran yang terjadi di Tanjung Alang, kami langsung kerahkan sembilan unit armada damkar ke lokasi. Alhamdulillah, saat di lokasi warga cukup membantu kelancaran pemadaman, sehingga api dengan cepat dipadamkan dan tidak merembet ke pemukiman warga. Dari kejadian itu satu unit rumah ludes dilahap api,” ujar Hasanuddin, Selasa (28/3)

The post Rumah Jadi Tempat Usaha Mebel Terbakar appeared first on Berita Kota Makassar.

source