PKS Sulsel Siapkan Dua Strategi Pemenangan
axel wiryanto
Rabu, 22 Maret 2023 11:41 am
dibaca 89 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan dua strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang untuk menghadapi ketidakpastian penggunaan sistem proporsional terbuka atau kembali ke sistem proporsional tertutup.

“Bagi kami di PKS apakah sistem proporsional tertutup atau tetap terbuka kami akan menyesuaikan diri,” kata ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, Senin (20/3).
Amri menjelaskan, seluruh bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) sudah disiapkan untuk melakukan sosialisasi, baik itu untuk dirinya maupun partai terkait penggunaan sistem proporsional terbuka. Termasuk sistem proporsional tertutup.

“Kalau tertutup kami akan menyesuaikan diri dengan menata Bacaleg kita dengan kondisi sistem proporsional tertutup. Intinya PKS memiliki ramuan tersendiri,” bebernya.

Disinggung soal Bacaleg akan meninggalkan partai jika pemilu sistem proporsional tertutup. Amri meyakini kader PKS militan pastinya tidak akan meninggalkan partai.
“Kami yakni PKS menyiapkan ruang (untuk kader) baik itu sistem proporsional tertutup maupun terbuka,” jelasnya. (jun/rif)

The post PKS Sulsel Siapkan Dua Strategi Pemenangan appeared first on Berita Kota Makassar.

source